Logo Network
Network

Prakiraan Cuaca Riau pada 19 Maret 2023, BMKG: Waspada Hujan Sore hingga Dinihari

Kholid Hidayat
.
Minggu, 19 Maret 2023 | 10:51 WIB
Prakiraan Cuaca Riau pada 19 Maret 2023, BMKG: Waspada Hujan Sore hingga Dinihari
Ilustrasi. (Foto : Freepik)

DUMAI, iNewsDumai.Id - Forecaster BMKG Stasiun Pekanbaru, Yasir mengatakan bahwa sebagian wilayah di Provinsi Riau masih berpotensi hujan, khususnya yang ada di pesisir.

"Pada pagi hingga siang hari ini, pada Minggu, 19 Maret 2023, cuaca di Riau cerah berawan-berawan namun tidak berpotensi hujan. Namun, sore hingga dini hari nanti diprakirakan berpotensi hujan," kata Yasir.

Yang mana, pada sore hingga malam hari nanti ada beberapa wilayah yang diprakirakan akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah, yakni Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Siak, Kuantan Singingi, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Kota Pekanbaru.

Selanjutnya, pada dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi tidak merata di sebagian wilayah Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kepulauan Meranti, Rokan Hilir dan Kuantan Singingi.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terjadi tidak merata di sebagian wilayah Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Indragiri Hilir dan Kampar pada malam atau dini hari," kata Yasir.

Sementara itu, suhu udara berada diantara 23.0 – 33.0 °C, dengan kelembapan udara 55 – 98 % dan angin bertiup dari Timur Laut menuju Tenggara dengan kecepatan 10 – 40 km per jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m atau rendah," ungkapnya.

Sementara itu, titik panas atau hotspot di Pulau Sumatera terdeteksi 89 titik. Yaitu, terdeteksi di Aceh 15, Sumatera Utara 6, Sumatera Barat 4, Sumatera Selatan 5, Jambi 11, Lampung 4, Bangka Belitung 25 dan Riau 19 titik panas.

"Adapun 19 titik panas yang terlihat di Riau ini tersebar di Kabupaten Kuantan Singingi dan Siak masing-masing 1 titik, Bengkalis 15 titik dan Indragiri Hilir 2 titik," jelasnya.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.