get app
inews
Aa Read Next : Satpol PP Kota Dumai Lakukan Patroli Terkait Laporan Masyarakat Adanya Tawuran Dikalangan Remaja

Wagubri Hadiri Rakornas Peringatan HUT ke 73 Satpol PP 2023

Kamis, 02 Maret 2023 | 14:28 WIB
header img
Wagubri Hadiri Rakornas Peringatan HUT ke 73 Satpol PP 2023. (Foto : media center)

DUMAI, iNewsDumai.Id - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution didampingi Kasatpol PP Provinsi Riau Hadi Penandio menghadiri rapat koordinasi nasional (Rakornas) peringatan HUT ke 73 Satpol PP dan ke 61 Satlinmas 2023 yang diselenggarakan di Makassar, Kamis (2/3/23). 

Dilansir dari Media Center Riau, Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo dengan tema mewujudkan wilayah tertib dan ramai investasi melalui Satpol PP dan Satlinmas yang profesional dalam keadaan sehat. 

John Wempi Wetipo menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Satpol PP dan Satlinmas di seluruh Indonesia yang  berperan aktif serta bekerja keras dalam pengendalian pandemi COVID-19. 

"Sehingga pada hari ini dengan mengucap syukur Alhamdullilah kita semua dapat melewati masa-masa sulit pandemi dan bersiap memantapkan strategi stabilitas ekonomi yang lebih baik," ucapnya. 

Wamendagri menerangkan, ditengah pandemi dan perlambatan ekonomi yang dialami sejumlah negara, ekonomi Indonesia berhasil tumbuh di angka 5,31 persen.

Jelasnya, dengan kerja keras, komitmen dan kolaborasi berbagai pihak, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, TNI, Polri, serta pihak lain sebagai garda terdepan sekaligus aktor terdepan menegakkan protokol kesehatan secara optimal dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. 

"Dengan kerja keras itu kita mampu membuktikan bahwa bangsa Indonesia benar-benar serius dalam memperbaiki serta menjaga pertumbuhan ekonomi dengan semangat boleh lebih cepat bangkit lebih kuat," tambahnya. 

John Wempi Wetipo menginginkan momentum HUT Satpol tahun 2023 ini untuk menyatukan prinsip dengan mengkonsolidasikan penyelenggaraan ketertiban umum dan perlindungan masyarakat di daerah. 

Baik dalam rangka memperkuat pertumbuhan ekonomi, membangun strategi pengendalian inflasi, serta menyukseskan agenda Pemilu 2024,agar tercipta kondisi yang aman tertib, demokratis dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Pentingnya sinergi dan inovasi menjadi pegangan kita dalam menjaga ketahanan ekonomi Indonesia untuk menghadapi gejolak global serta mempercepat kebangkitan ekonomi menuju Indonesia maju," tutupnya.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut