get app
inews
Aa Read Next : Riau Penopang Ekonomi Nasional di Wilayah Sumatera

Wakil Gubernur Riau : Pantang Surut Ajak Umat Kejalan Kebaikan

Minggu, 16 April 2023 | 13:37 WIB
header img
Wakil Gubernur Riau, Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution. ( Foto : media center)

DUMAI, iNewsDumai.Id - Wakil Gubernur Riau, Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution pantang surut untuk mengajak masyarakat Riau ke jalan kebaikan.

Hal tersebut terlihat, ia konsisten dalam mensyiarkan agama Islam melalui Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB) di beberapa kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Wagubri Edy melanjutkan kegiatan dakwanya dalam GSSB ke 121 di Masjid Nurul Huda, Jalan Ronggo Warsito, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sail, Pekanbaru, Minggu (16/4/2023).

Mantan Danrem 31/WB itu sampaikan, bahwa GSSB sudah diselenggarakan sebelum dirinya menjabat sebagai Wakil Gubernur. Dalam perjalanannya, GSSB mengalami pasang surut dan sempat terhenti.

"GSSB sudah diselenggarakan sejak tahun 2016. Pada tahun 2019 saat saya tahu ada GSSB ini, maka saya ikut untuk menyampaikan dan mengajak ke jalan kebaikan," ucapnya. 

"Pada tahun 2019 pula GSSB harus berhenti pelaksanaannya karena pandemi virus corona," imbuhnya.

Karena kondisi tersebut, kata Wagubri Edy, pemerintah mengeluarkan arahan agar tidak beribadah di masjid. Hal tersebut berdarkan arahan dari praktisi kesehatan dan masukan dari para ulama.

Wagubri sampaikan, setelah kondisi sudah membaik, yang memiliki kewajiban untuk mengajak masyarakat kembali meramaikan masjid adalah pemimpin yang mengeluarkan larangan beribadah di tempat-tempat. 

"Yang paling bertanggung jawab adalah yang memerintahkan larangan, yaitu pemerintah. Maka pemerintah memiliki kewajiban mengajak kembali umat untuk meramaikan masjid," terangnya.

"Hal ini juga sebagai upaya dalam mempersiapkan bekal dihadapan Allah terhadap tanggung jawab saya sebagai pemimpin," pungkasnya.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut