Logo Network
Network

Satpol PP Kota Dumai Lakukan Patroli Terkait Laporan Masyarakat Adanya Tawuran Dikalangan Remaja

Ari Susanto
.
Kamis, 14 Maret 2024 | 15:52 WIB
Satpol PP Kota Dumai Lakukan Patroli Terkait Laporan Masyarakat Adanya Tawuran Dikalangan Remaja

DUMAI, iNewsDumai.id - Aksi tawuran dikalangan remaja semakin marak di Kota Dumai, pada malam ketiga Ramadhan 2024 sejumlah aksi tawuran sempat terjadi beberapa hari berturut-turut di persimpangan Bumi Ayu dan di kawasan Kampung Kuliner, Jalan Jendral Sudirman.
 
Tawuran remaja tersebut kerap kali terjadi pada malam hingga menjelang subuh. Sekelompok remaja yang awalnya berkumpul akhirnya terlibat tawuran antar kelompok menggunakan berbagai senjata tajam, kayu, bahkan saling lempar batu dan botol kaca.
 
Didapati berbagai laporan masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Dumai lakukan patroli di lokasi yang sering dijadikan tempat tawuran para remaja tersebut.
 
Pada rabu (13/03/2024) dini hari kemarin, patroli Satpol PP mendapati puluhan remaja tengah melakukan aksi tawuran. Petugas yang melihat kondisi tersebut langsung melakukan penertiban, namun sempat mendapat perlawanan dari beberapa remaja yang melempari mobil petugas menggunakan pecahan botol kaca. 
 
Dari hasil penertiban tersebut akhirnya personil Satpol PP Kota Dumai berhasil mengamankan 2 orang remaja tanggung yang terlibat aksi tawuran  tepatnya di depan Pasar Lepin dan Kampung kuliner. 
 
Kedua remaja tanggung yang diamankan tersebut diantaranya RS (14) dan RD (16), adapun barang bukti yang diamankan antara lain, dua buah botol kaca minuman kosong dan beberapa bongkahan batu.
 
Randy Helnal Dinata Selaku Komandan Regu Patroli mengungkapkan, pada pukul 05.25 WIB, personil Satpol PP Kota Dumai ini telah melakukan penertiban aksi tawuran remaja dan mengamankan 2 orang dari pelaku. Kedua remaja itu pun dibawa ke Kantor untuk dilakukan pengembangan.
 
"Dalam keterangannya, salah satu pelaku, RD (16) mengungkapkan bahwa dirinya merupakan bagian dari salah satu kelompok geng Boci Lurit (BCR), mereka bersepakat berkumpul jam 3 pagi dan melakukan tawuran jam 4 subuh menggunakan botol kaca dan celurit," jelas Randy.
 
Selanjutnya kata Randy, pihak Satpol PP memanggil orang tua kedua pelaku untuk dilakukan pembinaan.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini