get app
inews
Aa Read Next : Cek Prakiraan Cuaca Wilayah Riau pada Kamis 31 Agustus 2023

Cek Prakiraan Cuaca di Riau per 9 Februari 2023

Kamis, 09 Februari 2023 | 12:50 WIB
header img
Ilustrasi.

DUMAI, iNewsDumai.Id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru merilis prakiraan cuaca di Provinsi Riau pada Kamis (9/2/2023).

Dilansir dari Media Center Riau, Forecaster BMKG Stasiun Pekanbaru, Fitri NA mengatakan bahwa pagi hari ini, cuaca di Riau cerah-cerah berawan. Serta berpotensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, dan Kuantan Singingi.

"Siang harinya potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hilir," kata Fitri.

Sementara itu, pada sore hingga malam harinya berpotensi hujan Intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

Sedangkan, dini harinya berawan, dengan potensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

"Waspada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi disebagian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Bengkalis, Siak, Indragiri Hulu,  Indragiri Hilir, dan Pekanbaru pada sore atau malam dan dini hari," jelasnya.

Sementara itu, suhu udara berada di antara 23.0 – 32.0 °C, dengan kelembapan udara 55 – 99 %, dengan angin bertiup dari barat laut menuju timur laut, dengan kecepatan 10 - 30 km per jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m  (rendah). Waspada potensi gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian 1,5 meter di wilayah Perairan Utara Bangka," jelasnya.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut