get app
inews
Aa Read Next : Cek Prakiraan Cuaca Wilayah Riau pada Kamis 31 Agustus 2023

BMKG : Hujan Berpotensi Mengguyur Riau

Selasa, 17 Januari 2023 | 10:23 WIB
header img
Ilustrasi hujan. (Foto : Freepik)

DUMAI, iNewsDumai.Id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru merilis data prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, Selasa (17/1/2023). Dilaporkan, bahwa hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur di wilayah setempat. 

Dilansir dari Media Center Riau, Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru Ahmad Agus mengatakan "Hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan masih akan berlangsung hingga sore hari. Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja,".

Disampaikan, pagi hari potensi hujan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Siak, Pelalawan, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Kampar dan Kota Dumai.

Lalu, pada siang hingga sore hari potensi hujan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, dan juga Indragiri Hulu. 

Sementara, kata Agus, untuk malam hingga dini hari tak ada potensi hujan, cuaca cenderung cerah berawan. 

"BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang," ujarnya. 

Dijelaskan dia, potensi itu dapat terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Pelalawan dan Kota Dumai pada pagi dan siang hari. 

Lebih lanjut dijelaskan dia, suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 34.0 °C dengan kelembapan Udara 55 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 10 - 38 Km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter," tandasnya.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut