Logo Network
Network

Mahfud MD Pimpin TGIPF Pasca Tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang

kholid hidayat
.
Selasa, 04 Oktober 2022 | 10:01 WIB
Mahfud MD Pimpin TGIPF Pasca Tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD (Foto : Istimewa)

 

DUMAI, iNewsDumai.id - Pasca tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menggelar rapat koordinasi untuk mengungkap apakah ada unsur pidana dalam insiden tersebut.

 

"Untuk mengungkap kasus atau peristiwa Kanjuruan yang terjadi pada tanggal 1 Oktober 2022, maka pemerintah membentuk tim gabungan independen pencari fakta (TGIPF) yang akan dipimpin langsung oleh Menko Polhukam," kata Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam usai rapat lintas kementerian dan lembaga itu, Senin (3/10/2022).

 

Mahfud meminta Polri untuk mengungkap pelaku yang terlibat tindak pidana dalam tragedi Kanjuruhan. Sementara Panglima TNI diminta untuk melakukan tindakan cepat mencari oknum TNI yang diduga melakukan tindakan berlebih saat pengamanan kerusuhan di Stadion Kanjuruhan.

 

Selain kepada Polri dan TNI, perintah juga diberikan kepada PSSI, Menteri Kesehatan, dan Menteri Pemuda dan Olahraga, termasuk terkait pelayanan kesehatan dan santunan sosial bagi para korban tragedi Stadion Kanjuruhan.

 

"Dan lain-lain yang terkait untuk memastikan tegaknya peraturan di dalam pelaksanaan pertandingan baik yang dibuat oleh FIFA maupun diatur di dalam berbagai peraturan perundang-undangan kita sebagai bagian dari upaya evaluasi total," kata Mahfud.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.