Kembali Polsek Dumai Barat Gelar FGD Bersama Masyarakat, Sampaikan Agar Berperan Penting Pada Pemilu

Tim iNews.id

DUMAI - Dalam rangka mendukung Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024, Polsek Dumai Barat mengadakan kegiatan Cooling System melalui Focus Grup Discussion (FGD) di Jalan Ratu Sima RT 04, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 18 Oktober 2024, dan dihadiri oleh sejumlah pihak, termasuk Kanit Reskrim Polsek Dumai Barat, Iptu Bahagia Ginting, SH, mewakili Kapolres Dumai Akbp Dhovan Oktavianton, S.H,S.I.K, M.Si, serta Bhabinkamtibmas Kel Purnama, Bripka Hendra Saputra, dan komunitas sopir truk setempat. 

Dalam FGD ini, peserta diberikan kesempatan untuk berdialog langsung dengan pihak kepolisian mengenai isu-isu terkini di Kota Dumai. Salah satu tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mendorong masyarakat agar aktif berpartisipasi dalam pemilu mendatang. “Kami berharap masyarakat tidak hanya menggunakan hak pilihnya pada 27 November 2024, tetapi juga melakukannya dengan bijak,” ungkap Iptu Bahagia Ginting. “Golput bukanlah solusi, dan suara Anda sangat berarti.”

Selain itu, Polsek Dumai Barat juga mengimbau masyarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial, tidak terprovokasi oleh berita bohong (hoax), ujaran kebencian, serta isu SARA. Masyarakat diminta untuk menolak praktik politik uang yang dapat merusak integritas pemilu.

Hasil dari diskusi ini menunjukkan bahwa tokoh masyarakat dan pemuda setempat siap mendukung Polsek Dumai Barat dan Polres Dumai dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama tahapan Pemilu Kepala Daerah 2024. “Kami berkomitmen untuk berpartisipasi aktif dalam meminimalisir isu-isu provokatif dan mengantisipasi potensi konflik di tengah masyarakat,” ujar perwakilan komunitas sopir truk.

Dengan semangat kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan Pemilu Kepala Daerah Serentak 2024 di Kota Dumai dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai, menciptakan suasana yang kondusif bagi semua pihak.

Editor : Ari Susanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network