Tekad Buat Ciptakan Suasana Damai Jelang Pencoblosan, Polsek Gelar Silaturahmi Kamtibmas

Tim iNews.id

DUMAI - Kota Dumai menjadi saksi langkah strategis dari Polsek Dumai Kota dalam mewujudkan suasana aman dan kondusif menjelang Pilkada serentak tahun 2024. Dalam kegiatan bertajuk Cooling System Silaturahmi Kamtibmas yang digelar sebagai bagian dari Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024, jajaran kepolisian berkomitmen untuk memperkuat sinergi dan mencegah potensi konflik di masyarakat.(15/10)

Kapolres Dumai Akbp Dhovan Oktavianton, S.H,S.I.K,M.Si, yang di wakili oleh Kapolsek Dumai Kota, IPTU Mulyadi Sihombing, SH, kegiatan ini dihadiri oleh para petugas kepolisian, termasuk Kanit Intel AIPTU S. Ginting dan BRIPKA Iyan Hidayat. melakukan silaturahmi di Jl. Sultan Hasanudin, Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota.

Sasaran kegiatan kali ini adalah Manager Grand Auto, Sdr. Aping, beserta para karyawan. Dengan semangat kebersamaan, tim Polsek menyampaikan pesan-pesan penting mengenai netralitas dalam pemilihan, serta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga persatuan di tengah perbedaan pilihan politik.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini sangat relevan, mengingat tantangan yang dihadapi selama tahapan Pilkada. Jajaran kepolisian mengingatkan masyarakat agar tidak terpecah belah karena perbedaan dukungan, serta mengajak mereka untuk aktif berpartisipasi dalam pemilihan dengan tidak menjadi golput. Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk tidak mudah percaya pada berita hoax dan ujaran kebencian yang bisa memecah belah persatuan.

Kegiatan Cooling System ini bukan sekadar formalitas, tetapi merupakan langkah nyata untuk memastikan keamanan dan ketertiban di Kota Dumai. Dalam suasana yang kondusif, harapannya, pelaksanaan Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan baik, menjamin hak setiap warga untuk memilih tanpa adanya tekanan atau intimidasi.

Dengan kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat, Kota Dumai bertekad untuk menciptakan suasana damai menjelang hari pencoblosan. Dengan semangat gotong royong dan kesadaran bersama, kita semua dapat berkontribusi untuk menjaga kedamaian dan keutuhan bangsa. Mari bersama-sama mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan demokratis!

Editor : Ari Susanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network