Mempersiapkan Pelaksanaan Pilkada Serentak, Polsek Sungai Sembilan Gelar FGD Bersama Masyarakat

Tim iNews.id

DUMAI - Pada hari Selasa, 15 Oktober 2024, Polsek Sungai Sembilan menggelar kegiatan Cooling System dalam bentuk Focus Group Discussion (FGD) untuk mempersiapkan pelaksanaan Pilkada Serentak di Kota Dumai. Acara berlangsung di Warung Bude Solehatun, Jl. Cut Nyak Dien, Kel. Bangsal Aceh, dan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh masyarakat dan pemuda setempat.

Kapolres Dumai  AKBP Dhovan Oktavianton. S.H, S.I.K, M.Si, yang di wakili oleh Kapolsek Sungai Sembilan, AKP Edwi Sunardi, membuka diskusi dengan menekankan pentingnya menjaga silaturahmi meskipun ada perbedaan pandangan politik. Ia mengajak seluruh peserta untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu politik yang bisa memecah belah masyarakat. "Mari kita jaga situasi yang aman dan damai selama pelaksanaan Pilkada," ujarnya.

Kapolsek juga menyatakan komitmen Polres Dumai untuk mengamankan semua tahapan pemilihan walikota dan gubernur yang akan datang, melalui operasi "Mantap Praja Lancang Kuning" 2024. Ia mendorong kolaborasi antara Polsek, UPIKA, dan seluruh stakeholder untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Diskusi yang berlangsung interaktif ini menghasilkan kesepakatan bahwa seluruh pihak siap mendukung upaya Polsek dalam menjaga keamanan dan meminimalisir isu provokatif yang dapat menyebabkan perpecahan di masyarakat. 

Melalui langkah ini, diharapkan pelaksanaan Pilkada Serentak di wilayah Sungai Sembilan dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai, serta mengedukasi masyarakat untuk menjadi pemilih yang cerdas dan bertanggung jawab.

Editor : Ari Susanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network