Gelar Giat Cooling System di Kantor KUA Kecamatan, Polsek Harapkan Kolaborasi

Tim iNews.id

DUMAI – Polsek Dumai Kota melaksanakan giat Cooling System bertempat di Kantor KUA Kecamatan Dumai Kota, Jl. Bintan Ujung Gg. Paris II RT. 21, Kelurahan Sukajadi, berupa Focus Group Discussion (FGD). Kegiatan ini diadakan dalam rangka Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 Polres Dumai, bertujuan untuk mempersiapkan keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada serentak di Kota Dumai (15/10).

Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton, S.H,S.I.K,M.Si, yang diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Dumai Kota, IPDA Agust R. Simanjuntak, serta Kepala KUA Kecamatan Dumai Kota, Muhammad Subhan, S.Ag, dan beberapa Bhabinkamtibmas dari berbagai kelurahan. Juga turut hadir staf KUA Kecamatan Dumai Kota. Diskusi berlangsung dalam suasana hangat dan kolaboratif, dengan fokus utama membahas isu-isu yang berkembang di masyarakat serta upaya menjaga keamanan selama tahapan Pilkada.

Dalam pertemuan tersebut, IPDA Agust R. Simanjuntak menekankan pentingnya kolaborasi antara Polsek Dumai Kota dan pihak KUA untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Ia juga mengajak Kepala KUA dan staf untuk berpartisipasi aktif dalam mewujudkan Pilkada yang damai, dengan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menggunakan hak pilih dengan bijak pada 27 November 2024.

Diskusi juga mencakup pentingnya bijak dalam bersosial media, menghindari provokasi berita bohong (hoax), ujaran kebencian, serta penolakan terhadap praktik money politic. Kepala KUA beserta stafnya menyatakan komitmennya untuk mendukung Polsek Dumai Kota dalam menciptakan situasi aman dan mengantisipasi potensi konflik yang mungkin muncul di masyarakat.
Hasil dari kegiatan ini menunjukkan kesiapan pihak KUA untuk mendukung Polsek Dumai Kota dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada. Mereka juga siap meminimalisir isu-isu provokatif yang dapat mengganggu stabilitas di masyarakat. 


"Kami harap masyarakat bisa menjadi mitra kepolisian dalam menjaga kondusifitas Pilkada. Laporkan segera jika menemukan adanya indikasi penyebaran hoaks atau aktivitas yang mencurigakan," katanya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan sinergi antara Polsek Dumai Kota dan masyarakat, khususnya KUA, akan semakin solid dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif bagi seluruh warga Kota Dumai.

Editor : Ari Susanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network