Polsek Sungai Sembilan Buat Cooling Sytem dan Jumat Curhat, Sampaikan Pentingnya Peran Generasi Muda

Tim iNews.id

DUMAI - Polsek Sungai Sembilan Polres Dumai kembali melaksanakan kegiatan Cooling System pada Jum'at, 18 Oktober 2024, bertempat di Aula SMA Negeri 4 Dumai. 

Kegiatan ini dihadiri oleh para siswa kelas XII serta komite sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga kondusivitas wilayah menjelang pelaksanaan Pilkada di Kota Dumai. 

Kapolsek Sungai Sembilan, Akp Edwi Sunardi, memimpin kegiatan tersebut mewakili Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton.

Dalam sambutannya, Akp Edwi Sunardi menegaskan pentingnya peran serta generasi muda dalam menjaga keamanan dan kenyamanan selama proses Pilkada berlangsung. 

"Kami ingin adik-adik memahami bahwa peran kalian sebagai generasi muda sangat penting dalam menjaga kondusivitas wilayah. Jangan mudah terpengaruh oleh informasi yang belum jelas kebenarannya," ujar Akp Edwi Sunardi. 

Ia menekankan agar para siswa lebih berhati-hati dalam menerima informasi di media sosial.

Akp Edwi Sunardi juga menyampaikan harapannya agar kegiatan Cooling System ini dapat menjadi wadah edukasi bagi para siswa mengenai pentingnya tidak termakan oleh isu-isu hoax yang kerap beredar selama masa pemilu. 

"Selalu saring informasi sebelum percaya, apalagi jika informasi tersebut berkaitan dengan Pilkada. Hoax bisa memecah belah masyarakat," tambahnya dalam sesi wawancara setelah kegiatan berlangsung.

Selain memberikan pemahaman tentang bahaya hoax, Akp Edwi Sunardi juga menekankan agar para siswa turut serta menjaga lingkungan sekitar mereka tetap aman dan nyaman. 

"Tanggung jawab menjaga keamanan bukan hanya pada pihak kepolisian saja, tapi juga masyarakat, termasuk kalian para pelajar. Jadilah pemuda yang aktif dan peduli pada lingkungan kalian," ujarnya.

Lebih lanjut, Akp Edwi Sunardi mengajak seluruh komponen sekolah untuk selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan jika menemukan hal-hal yang mencurigakan. 

"Kami siap selalu berkolaborasi dengan masyarakat, termasuk pihak sekolah, untuk menjaga ketertiban dan keamanan," kata Akp Edwi Sunardi.

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Ps. Kanit Binmas Aiptu Dedi Sukria, Ps. Panit Intelkam Aiptu P. Nainggolan, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Penyembal Bripka Jonser W. Tindaon ini berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan diskusi interaktif bersama para siswa.

Editor : Ari Susanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network