get app
inews
Aa Read Next : Kali Ini Komunitas House Of Gurupu Bantu Bencana Kebakaran

Nofrizal Gunawan Pimpin KIPAN Kota Dumai dan Resmi Dilantik Periode 2024-2026

Jum'at, 23 Februari 2024 | 11:21 WIB
header img

DUMAI, iNewsDumai.id - Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Kota Dumai periode 2024-2026 resmi dilantik dan dipimpin oleh ketua umum Nofrizal Gunawan. (23/02/2024)

Surat Keputusan yang dibacakan oleh perwakilan dari Diskopar Dumai pada acara pelantikan pengurus Kipan Cabang Dumai dipendopo sebelah rumah Walikota Dumai, pada kamis 22 Februari 2024.

Dalam sambutannya ketua umum terpilih Nofrizal berharap pengurus yang dilantik bersamanya untuk dapat komitmen terhadap persoalan organisasi terkhusus tentang bahayanya narkoba bagi generasi kedepannya serta dapat terus memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya kaum milenial yang sering jadi korban.

"Saya berharap bahwasannya kepada teman-teman yang sudah dilantik dalam Organisasi KIPAN untuk dapat komitmen dan juga kedepannya memberikan edukasi kepada masyarakat dan generasi muda tentang bahayanya narkoba," ucap Nofrizal saat kata sambutannya.

"KIPAN ini diminta untuk lebih berkontribusi untuk mengajak lingkungan untuk menjauhi narkoba, Kita harus lebih kompak dan pelantikan bukan hanya serimonial semata," ujarnya.

Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) merupakan Organisasi Binaan Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Hal ini tertuang dalam Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2020 dan Surat Pemberitahuan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia kepada seluruh kepala daerah di Indonesia Nomor : DP.01.01/9.30.1/MENPORA/IX/2020 tentang pemberitahuan terbentuknya KIPAN dan Himbauan terkait Pembinaan KIPAN di daerah.

Terakhir Nofrizal menitipkan pesan kepada Forkopimda Dumai khususnya agar selalu memberikan petunjuk, untuk keberlangsungan organisasi kipan yang lebih baik.

"Saya menitipkan pesan juga kepada Forkopimda Dumai untuk dapat memberikan petunjuk demi keberlangsungan organisasi KIPAN kedepannya yang lebih baik," tutupnya.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut