get app
inews
Aa Read Next : Hari ke 2 Penggalangan Dana KNPI Kota Dumai, Arya : Antusias Masyarakat Luar Biasa Untuk Membantu

Drs. Irwan, M.Si Dukung Anak Muda Harumkan Nama Kabupaten Kepulauan Meranti Melalui E Sport

Sabtu, 11 November 2023 | 00:30 WIB
header img
Drs. Irwan, M.Si atau yang akrab disapa Irwan Nasir ketika memberikan sambutan pada turnamen Esport se-kabupaten Kepulauan Meranti (sumber: istimewa).

SELAT PANJANG, iNewsDumai.id - Mantan Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2010-2015/2016-2021 diundang untuk menutup turnamen Esport. Kegiatan ini dilangsungkan pada 10 November 2023 di Kedai Tok Abah, Selat Panjang, Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Peserta turnamen Esport se-kabupaten Kepulauan Meranti didominasi oleh anak-anak muda yang memiliki hobi bermain game berbasis teknologi. Penutupan turnamen Esport diselenggarakan setelah 10 hari para peserta mengikuti rangkaian kegiatan lomba baik game Mobile Legend, Free Fire, dan PUBG.

Penutupan agenda turnamen juga dibarengi dengan pembagian hadiah kepada tim yang memenangkan pertandingan pada masing-masing game. Anak muda yang hadir sebagai peserta sangat antusias dengan kegiatan turnamen Esport yang baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Drs. Irwan, M.Si melihat bahwa hadirnya Esport sebagai salah satu cabang olahraga harus didukung penuh oleh birokrasi, pengusaha, dan tokoh masyarakat. Banyaknya anak muda yang menggandrungi Esport harus diarahkan pada kompetisi agar atlit dari Kabupaten Kepulauan Meranti dapat bersaing di kancah provinsi maupun nasional.

"Esport sebagai salah satu cabang olahraga yang baru ini harus didukung penuh baik oleh birokrasi, pengusaha, dan tokoh masyarakat. Karena saya optimis pada adik-adik semua bahwa apabila Esport diarahkan melalui kompetisi seperti ini, dapat menghasilkan atlet Esport yang bagus dan bisa bersaing di provinsi ataupun nasional ," ujar Irwan dalam sambutannya.

Pria yang akrab disapa Irwan Nasir mengungkapkan bahwa agenda turnamen merupakan wadah yang tepat bagi anak muda untuk meningkatkan skill dan kreativitas. Ia berharap akan ada agenda lainnya yang mengakomodir kebutuhan anak muda Kabupeten Kepulauan Meranti yang memiliki ketertarikan dan keterampilan pada teknologi.

"Jangan sampai turnamen Esport hanya dipandang sebelah mata, jadi harus kita buktikan bahwa agenda seperti ini dapat meningkatkan skill dan kreativitas anak muda. Saya berharap bahwa nantinya akan ada kegiatan lain yang bisa mengakomodir kebutuhan anak muda Kabupeten Kepulauan Meranti yang memiliki ketertarikan dan keterampilan di bidang teknologi," tutup Irwan Nasir pada kesempatan tersebut.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut