get app
inews
Aa Read Next : Kahmi Gelar Rapimnas I, Bahas Strategi Percepat Pembangunan Indonesia Emas 2045

Kembali ke Masyarakat : Badko HMI Jawa Barat Melakukan Kegiatan LK 3 di Desa!

Selasa, 10 Oktober 2023 | 11:34 WIB
header img
Kegiatan Latihan Kader 3 BADKO HMI Jawa Barat (Sumber: Istimewa)

BANDUNG, iNewsDumai.id - Badko HMI Jawa Barat kembali melaksanakan kegiatan Training Latihan Kader 3 Tingkat Nasional di Desa Ciluluk, Kec. Cikancung, Kabupaten Bandung. Dalam pelaksanaannya, Badko HMI Jabar mengusung Tema “HMI Back to Society”. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 6 Oktober 2023 hingga 15 Oktober 2023 di Aula Desa Ciluluk, Kec. Cikancung, Kabupaten Bandung.

“Biasanya LK 3 dilakukan di gedung-gedung mewah, dengan fasilitas yang mewah pula. Namun kali ini, pertama kali di Indonesia LK 3 dilaksanakan dengan mengusung konsep “HMI Back to Society” dengan harapan Kader HMI mampu kembali berdampak secara nyata kepada masyarakat Indonesia dimulai dari Desa Ciluluk, Kabupaten Bandung ini” terang Firman Nasution, Ketua Umum Badko HMI Jawa Barat.

Turut hadir juga perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Pemerintah Provinsi Jawa Barat Mamat Rahmat, mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada kader HMI, karena dibalik tantangan zaman yang semakin sulit ini, acara-acara pengembangan intelektual mahasiswa-mahasiswa islam di Indonesia harus senantiasa digalakkan.

“Sebab inovasi teknologi semakin drastis majunya sehingga akhirnya akan berdampak terhadap Indonesia Emas 2045. Dan HMI harus hadir didalamnya” tuturnya.

Kegiatan Advance Training sebanyak 32 calon peserta yang mendaftar dan dinyatakan lulus untuk melanjutkan forum selanjutnya sebanyak 24 Peserta yang mewakili dari seluruh Badko HMI se-Nusantara.

Kegiatan ini sendiri ditujukan untuk membentuk kader pemimpin HMI yang mampu menjawab tantangan zaman dengan melakukan pengamatan terhadap kondisi sosial, ekonomi desa dan setelahnya dilakukan pelaksanaan forum sebagai “arena” pertarungan gagasan demi terwujudnya masyarakat adil dan makmur.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut