get app
inews
Aa Read Next : APBD-P Kabupaten Bengkalis Tahun 2023 Tertahan Di Pemprov Riau

BMKG Sampaikan Prakiraan Cuaca Untuk Wilayah Riau, Simak Penjelasannya

Kamis, 06 Juli 2023 | 11:55 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto : Freepik)

DUMAI, iNewsDumai.Id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Stasiun Pekanbaru merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, Kamis (6/7/2023). Disampaikan, sejumlah wilayah Riau masih berpotensi diguyur hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Dikatakan, Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Fitri, BMKG stasiun Pekanbaru mengeluarkan peringatan dini untuk masyarakat agar waspada terhadap dampak cuaca tersebut.

"Hujan sudah mulai turun sejak pagi hari di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu dan Kampar. Namun, siang hingga sore hari cuaca cerah berawan tanpa hujan," ujarnya. 

Diungkapkan dia, hujan kembali mengguyur Riau pada malam hari dengan intensitas ringan hingga sedang. Wilayah yang terdampak adalah sebagian Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Indragiri Hilir, dan Kota Dumai.

"Hujan lebat disertai petir dan angin kencang juga berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti dan Kota Dumai pada malam atau dini hari," ungkapnya. 

Fitri mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan menghindari aktivitas di luar ruangan saat cuaca buruk.

Lebih lanjut dikatakan dia, suhu udara Riau hari ini berkisar antara 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan Udara 55 – 98 %. Arah angin bertiup dari arah Timur - Selatan dengan kecepatan 10 – 30 Km/jam. 

"Tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau rendah, yaitu antara 0.50 – 1.25 meter," tandasnya. 

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut