get app
inews
Aa Read Next : APBD-P Kabupaten Bengkalis Tahun 2023 Tertahan Di Pemprov Riau

BMKG Pekanbaru Sampaikan Prakiraan Cuaca, Riau Bakal Diguyur Hujan

Senin, 26 Juni 2023 | 10:58 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto : freepik)

DUMAI, iNewsDumai.Id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru memprakirakan cuaca di sebagian besar wilayah Provinsi Riau, Senin (26/6/2023). Awal pekan ini hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur sebagian wilayah provinsi Riau. 

"Hujan bersifat tidak merata dan hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja. “Hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari di beberapa daerah,” ujar Menurut Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Mia Vadilla. 

Mia menjelaskan, pagi hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Bengkalis, Pelalawan, Indragiri Hilir, dan Kepulauan Meranti. Sedangkan siang hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, Rokan Hilir, Siak, Pelalawan dan Kota Pekanbaru.

Sore hingga malam hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Indragiri hulu, Kota dumai, dan Kota Pekanbaru.

"Sementara dini hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru," ungkapnya.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. “Potensi tersebut terjadi di sebagain wilayah Kabupaten Pelalawan, Rokan Hilir, Bengkalis, dan Rokan Hulu pada siang, sore dan malam hari,” ucapnya.

Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 22.0 – 34.0 °C dengan kelembapan Udara 50 – 99 %. Arah angin berhembus ke Tenggara – Selatan dengan kecepatan 10 – 30 km/jam. Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut