get app
inews
Aa Read Next : Kali Ini Komunitas House Of Gurupu Bantu Bencana Kebakaran

Pengawas Disnakertrans Prov Riau Akan Turun Untuk Penerapan K3 Konstruksi Pada RS Awal Bros

Sabtu, 27 Mei 2023 | 14:50 WIB
header img

DUMAI, iNewsDumai.id - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau Dr. H. Imron Rosyadi, ST, MH menanggapi informasi dan pemberitaan tentang adanya pekerjaan di proyek pembangunan Rumah Sakit Awal Bros Dumai yang 2 hari berturut-turut menurut hasil temuan dilapangan ditemukan tidak memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap saat bekerja di area ketinggian dengan tidak menggunakan Body Harness dan ada yang tidak memakai helm dengan akan menurunkan pengawas untuk melakukan pemeriksaan. Sabtu, (27/05/2023).

Saat dikonfirmasi Via WhatsApp, Kadisnakertrans Provinsi Riau menanggapi singkat dengan mengatakan, "Udah diperintahkan Tety turun".

Kabid Pengawasan Disnakertrans Provinsi Riau Rival Lino, ST, MT saat dikonfirmasi menyebutkan "Waalaikumsalam, izin bang terkait ini tim akan segera turun untuk penerapan K3 konstruksinya".

Serta Tety Wasnaker Provinsi Riau saat dikonfirmasi tentang menurut informasi, "infonya ibu yang bakal turun kelapangan". ia memberikan balasan, "ya menunggu surat tugas".

Dengan adanya tanggapan cepat dari Disnakertrans Provinsi Riau ini merupakan duatu hal yang positif, karena ini menyangkut Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) serta mencegah dan meminimalisir adanya kecelakaan kerja di area kerja.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut