Logo Network
Network

Prakiraan Cuaca BMKG di Wilayah Riau, Senin 24 April 2023

Kholid Hidayat
.
Senin, 24 April 2023 | 10:43 WIB
Prakiraan Cuaca BMKG di Wilayah Riau, Senin 24 April 2023
Ilustrasi. (Foto : Freepik)

DUMAI, iNewsDumai.Id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru memprakirakan cuaca Riau. Disampaikan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir, dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau, Senin (24/4/2023).

"Hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari. Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Mia Vadilla. 

Kemudian, kata dia, pada pagi hari potensi hujan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Pelalawan.

Selanjutnya, siang hingga sore hari potensi hujan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Siak, Kepulauan Meranti, Rokan Hulu, Rokan Hilir. 

Lalu, di Bengkalis, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Pelalawan, Kampar, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru

"Malam hari potensi hujan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Pelalawan, Bengkalis, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Rokan Hulu, Rokan Hilir dan Kota Dumai," ujarnya. 

Dini hari potensi hujan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir, dan Kota Dumai. 

"BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang," ucapnya. 

Potensi tersebut, kata dia, terjadi di wilayah Kabupaten Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir, Kampar, Pelalawan, Rokan Hulu, dan Kuantan Singingi, pada siang, sore dan malam hari. 

Lebih lanjut, suhu udara Riau hari ini berada di angka 22.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara 55 – 98 %. Sementara angin berhembus ke Timur Laut – Tenggara dengan kecepatan 10 – 27 Km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.5 meter," tandasnya.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.