Logo Network
Network

Prakiraan Cuaca Riau Hari Ini, BMKG Sampaikan Peringatan Dini

Kholid Hidayat
.
Jum'at, 14 April 2023 | 13:15 WIB
Prakiraan Cuaca Riau Hari Ini, BMKG Sampaikan Peringatan Dini
Ilustrasi hujan. (Foto : Freepik)

DUMAI, iNewsDumai.Id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru memprakirakan cuaca Riau, Jumat (14/4/2023). Dijelaskan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur wilayah setempat. 

"Hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan kembali mengguyur Riau pada sore dan dini hari. Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," kata Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Anggun. 

Dijelaskan dia, pagi hari potensi hujan intensitas ringan hinga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan hilir, Kota Dumai dan juga Indragiri Hilir. "Lalu siang hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan," ujarnya. 

Kemudian, kata dia, sore hingga malam hari potensi hujan intensitas ringan hinga sedang terjadi di sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Rokan Hulu, dan juga Siak.

Pada dini hari potensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Kampar dan Kuantan Singingi. 

"BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang," ucapnya. 

Dijelaskan, potensi tersebut terjadi di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir dan Kampar pada pagi dan malam hari. 

Lebih lanjut, suhu udara Riau hari ini berada di angka 22.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara 55 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat-Utara dengan kecepatan 10 – 30 Km/jam. "Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter," tandasnya.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.