get app
inews
Aa
Read Next : APBD-P Kabupaten Bengkalis Tahun 2023 Tertahan Di Pemprov Riau

Wilayah Riau Berpotensi Diguyur Hujan di Malam Minggu

Sabtu, 25 Maret 2023 | 11:45 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto : Freepik)

DUMAI, iNewsDumai.Id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksi prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, pada Sabtu (25/3/2023).

Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur di sejumlah wilayah setempat. 

"Hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan masih akan berlangsung hingga malam hari. Kemudian, hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," kata Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru Anggun, Sabtu (25/3/2023).

Disampaikan dia, pada pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang terjadi tidak merata disebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Siak dan juga Bengkalis.

Lalu, pada siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang terjadi tidak merata di sebagian besar wilayah Provinsi Riau. 

"Malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang terjadi tidak merata di sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan juga Kuantan Singingi. ini hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan," ucap Anggun. 

"BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang," imbuhnya. 

Potensi ini, kata dia, dapat terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Siak, Indragiri Hulu dan juga Indragiri Hilir pada pagi, siang dan sore hari. 

Lebih lanjut dijelaskan, suhu Udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 32.0 °C dengan kelembapan Udara 58 – 99 %. Sementara angin berhembus ke arah Barat - Utara dengan kecepatan 10 – 30 km/jam. Lalu, Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (rendah).

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut