Logo Network
Network

Riau Berpotensi Hujan pada 20 Maret 2023

kholid hidayat
.
Senin, 20 Maret 2023 | 09:23 WIB
Riau Berpotensi Hujan pada 20 Maret 2023
Ilustrasi hujan. (Foto : Freepik)

DUMAI, iNewsDumai.Id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru mengatakan bahwa seharian ini di Riau secara umum berpotensi hujan pada 20 Maret 2023.

Forecaster BMKG stasiun Pekanbaru, Anggun menjelaskan bahwa pagi hari ini, cuaca di Riau cerah berawan - berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan terjadi tidak merata di sebagian wilayah Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

"Sedangkan pada siang harinya tidak ada potensi hujan," kata Anggun, Senin (20/3/2023).

Lalu, pada sore hingga malam harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Siak, Kuantan Singingi, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kota Dumai dan Pekanbaru.

Lalu, dini harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi tidak merata di sebagian wilayah Dumai, Siak, Bengkalis, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kepulauan Meranti, Rokan Hilir dan Kuantan Singingi.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terjadi tidak merata di sebagian wilayah Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Bengkalis, Kep.Meranti, Indragiri Hilir dan Kampar pada malam atau dini hari," imbaunya.

Sementara itu untuk suhu udara berada diantara 23.0 – 32.0 °C, dengan kelembapan udara 58 – 98 % dan angin bertiup dari timur laut menuju tenggara dengan kecepatan 10 – 40 km per jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m atau rendah," jelasnya.

Sementara itu, titik panas atau hotspot si Sumatera tercatat sebanyak 42 titik. Yaitu terdiri dari Aceh 1, Sumatera Selatan dan Jambi masing-masing 4, Lampung 2, Bangka Belitung 8, Kepulauan Riau 3 dan Riau 20 titik.

Adapun 20 titik panas yang terdeteksi di Riau yakni Bengkalis 10 titik, Pelalawan dan Indragiri Hilir masing-masing 3 titik. Serta, Rokan Hilir, Dumai Kampar, dan Siak masing-masing 1 titik. 

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.