get app
inews
Aa Read Next : APBD-P Kabupaten Bengkalis Tahun 2023 Tertahan Di Pemprov Riau

BMKG Sampaikan Prakiraan Cuaca di Wilayah Riau Rabu 14 Maret 2023

Selasa, 14 Maret 2023 | 09:37 WIB
header img
Ilustrasi hujan. (Foto : Freepik)

DUMAI, iNewsDumai.Id - 

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksi prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, Selasa (14/3/2023). Disampaikan,  hujan dengan intensitas ringan hingga lebat dan disertai petir dan angin masih berpotensi mengguyur wilayah setempat. 

"Hujan akan mulai mengguyur Riau pada sore hari dan akan berlangsung hingga dini hari. Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," kata Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru Ahmad Agus. 

Disampaikan dia, sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Siak, Bengkalis, Kuantan Singingi dan Kota Pekanbaru.

Lalu, pada dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Kuantan Singingi dan Indragiri Hulu. 

Dibeberkan dia, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Potensi tersebut terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi," Ahmad Agus membeberkan. 

Lebih lanjut dijelaskan, suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan Udara 60 – 95 %. Sementara arah angin berhembus ke Utara-Timur dengan kecepatan 10 - 35 Km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter," tandasnya.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut