get app
inews
Aa
Read Next : APBD-P Kabupaten Bengkalis Tahun 2023 Tertahan Di Pemprov Riau

Ini Prakiraan Cuaca di Riau pada 9 Maret 2023

Kamis, 09 Maret 2023 | 09:16 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto : Freepik)

DUMAI, iNewsDumai.Id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprakirakan cuaca di Riau masih berpotensi diguyur hujan pada Kamis, 9 Maret 2023.

Dilansir dari Media Center, Forecaster BMKG stasiun Pekanbaru, Sanya Gautama mengatakan bahwa pagi hari ini, cuaca di Riau cerah berawan-berawan. Serta, berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kampar dan Rokan Hulu. Sedangkan, siang harinya tidak berpotensi hujan.

"Kemudian, sore hingga malam harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Rokan Hulu, Siak, Bengkalis, dan sebagian Kota Pekanbaru," kata Sanya.

Kemudian, pada dini hari cerah berawan - berawan dengan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis, dan Kuantan Singingi.

"Waspada potensi hujanin tensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi disebagian wilayah Rokan Hulu, Kuantan Singingi, dan Kampar pada malam dan dini hari," imbaunya.

Sementara itu, untuk suhu udara berada diantara 22.0 – 32.0 °C dengan kelembapan udara 55 – 98 % dan angin bertiup dari utara ke timur dengan kecepatan 10 - 40 km per jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m  (rendah). Waspada potensi gelombang mencapai 1,5 meter di wilayah perairan Timur Laut Bintan," imbaunya lagi.

Sementara itu, untuk titik panas atau hotspot di Pulau Sumatera tercatat 29 titik. Yakni, Bengkulu 12 titik, Sumatera Selatan 5 titik, Sumatera Barat, Bangka Belitung dan Riau masing-masing 3 titik, Aceh, Jambi dan Sumatera Utara masing-masing 1 titik.

"Untuk di Riau terdeteksi 3 titik yaitu di Bengkalis, Siak dan Inhu masing-masing 1 titik," jelasnya. 

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut