Logo Network
Network

Wagubri Edy Nasution Hadiri Pelepasan Jemaah Umroh Perdana dari Pekanbaru Menuju Madinah

Kholid Hidayat
.
Rabu, 18 Januari 2023 | 13:44 WIB
Wagubri Edy Nasution Hadiri Pelepasan Jemaah Umroh Perdana dari Pekanbaru Menuju Madinah
Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution. (Foto : media center)

DUMAI, iNewsDumai.Id - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menghadiri pelepasan perdana jamaah umroh dari Pekanbaru menuju Madinah di Bandar Udara Sultan Syarif Kasim Riau II, Rabu (18/1/2023).

Dilansir dari Media Center Riau, Keberangkatan umroh tersebut tentunya sudah dinanti masyarakat maupun Pemerintah Provinsi Riau.

"Tentu hari ini merupakan kebahagiaan kita semua. Hari yang dinanti-nantikan jamaah untuk berangkat umroh dari embarkasi Pekanbaru langsung ke Madinah," kata Edy Nasution.

Wagubri Edy Nasution mengatakan bahwa sejak tahun 2019 tidak ada penerbangan yang dilakukan secara langsung dari kota Pekanbaru menuju Madinah sehingga banyak masyarakat Riau yang berangkat menggunakan embarkasi Jakarta maupun Kuala Lumpur. 

"Oleh karena itu, pada hari ini sangat berbahagia sekali dibukanya penerbangan perdana ini," ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa jumlah jamaah umroh selalu meningkat, dan data tersebut bisa dilihat di Kementerian agama supaya jelas. Tak hanya itu, data antri haji di Provinsi Riau berdasarkan data yang disampaikan Kanwil Kemenag bahwa untuk Riau sampai 26 tahun. 

"Antrian sampai 26 tahun. Jadi semangat beribadah masyarakat berpindah untuk umroh, bahkan jika ada yang mau berangkat lagi untuk haji maka antri lagi 10 tahun," terangnya. 

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini