get app
inews
Aa Read Next : APBD-P Kabupaten Bengkalis Tahun 2023 Tertahan Di Pemprov Riau

Resmi Digelar Pembukaan Porprov Riau X 2022, Berlangsung Meriah

Minggu, 13 November 2022 | 11:46 WIB
header img
Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke X tahun 2022.

DUMAI, iNewsDumai.Id - Pembukaan pesta Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke X tahun 2022 yang berlangsung di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) resmi digelar secara meriah.

Dilansir dari mediacenter.riau.go.id, Acara yang dibuka langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar tersebut berlangsung di Sport Center Kuansing dengan menghadirkan berbagai penampilan seni budaya Kuansing, dan kegiatan lainnya. 

Adapun beberapa penampilan seni dan budaya dalam rangka memeriahkan Porprov Riau X tahun ini, yaitu Tari Sembah Carano, marching band, defile atlet, dan tari kolosal karya Epi Martison dengan menampilkan 500 penari, serta kegiatan lainnya.

Selain Gubernur Riau, tampak hadir pula Forkompinda Riau, para bupati dan wali kota se Provinsi Riau, cerdik pandai, ninik mamak Kabupaten Kuansing, serta tamu undangan lainnya turut hadir menyaksikan pembukaan Porprov Riau X itu.

Ketua KONI Riau Iskandar Hoesen melaporkan bahwa pelaksanaan Porprov Riau ini diikuti oleh 4.456 atlet, pelatih dan ofisial dari 12 kabupaten/kota se Riau. 

Iskandar Hoesen menerangkan, Porprov Riau X tersebut mempertandingkan 26 cabang olahraga, dengan 375 nomor pertandingan dan memperebutkan 375 medali emas, 375 perak, serta 530 medali perunggu.

"Penyelenggaraan Porprov Riau X tersebar di tiga cluster, meliputi dua kabupaten dan satu kota, yakni 23 cabor di Kuansing, dua cabang olahraga di Kota Pekanbaru yaitu senam dan renang, serta satu cabor di Inhu yaitu panjat tebing," sebutnya, dalam live streaming pembukaan Porprov Riau X tahun 2022, Sabtu (12/11/22) malam.

Iskandar Hoesen menyebutkan, Porprov Riau 2022 ini dimulai tanggal 12 sampai dengan tanggal 22 November yang akan datang.

Dia berharap penyelanggaraan pesta olahraga tingkat Provinsi Riau ini dapat terlaksana dengan 4 S. Yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi keuangan, dan sukses ekonomi kerakyatan.

"Selamat datang kepada para atlet di Kota Jalur Kabupaten Kuansing, mari bersama bersatu padu agar olahraga kita terus berkembang," tutupnya.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut