get app
inews
Aa Read Next : Gubri Syamsuar Harap Kampar Adventure Jadi Event Tahunan

Porprov X Riau: Cabor Panjat Tebing Resmi Dibuka Gubri Syamsuar

Senin, 14 November 2022 | 21:19 WIB
header img
Panjat Tebing Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke X tahun 2022. (Sumber: mediacenterriau)

DUMAI, iNewsDumai.Id - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar resmi membuka secara langsung cabang olahraga Panjat Tebing Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke X tahun 2022.

Dilansir dari mediacenter.riau.go.id, Cabor tersebut diselenggarakan di veneu Panjat Tebing, Pematang Reba, Kabupaten Indragiri Hulu, pada hari Senin, 14 November 2022.

Kehadiran Gubri Syamsuar disambut Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, Ketua KONI Riau Iskandar Hoesen, serta para kontingen cabor Panjat Tebing Kabupaten/Kota.

Ketua KONI Riau Iskandar Hoesen melaporkan bahwa pelaksanaan Porprov Riau cabor Panjat Tebing ini diikuti oleh 112 atlet, pelatih dan ofisial dari 10 kabupaten/kota se Riau. 

Ketua KONI Riau mengatakan “Kami beritahukan saat ini yang mengikuti cabor Panjat Tebing ada 10 Kabupaten/Kota. Jumlah atlet dan ofisial yang bertanding berjumlah 112 orang. Dengan rincian 37 atlet putra, 44 atlet putri, 13 pelatih dan 18 official,”.

Dikatakan Iskandar, para atlet itu akan memperebutkan 17 medali emas, 17 medali perak, dan 17 medali perunggu. Ia menambahkan, mulai dari atlet hingga ofisial telah diasuransikan BPJS Tenaga Kerjaan oleh Koni Riau.

“Para atlet yang bertanding akan memperebutkan 17 medali emas, 17 medali perak, 17 medali perunggu. Kami juga melaporkan bahwa Koni Provinsi Riau telah menandatangi MoU kepada BPJS Tenaga Kerjaan untuk mengasuransikan para atlet, pelatih, dan ofisial,” terangnya.

Gubri Syamsuar mengatakan, pekan olahraga Provinsi ini dapat menjadi wadah bagi para atlet untuk membuktikan kemampuan dan meraih prestasi yang diharapkannya.

Sehingga, dengan masuknya cabor panjat tebing pada Porprov ke X tentunya bisa memunculkan atlet-atlet potensial untuk memperkuat kontingen Riau pada iven olahraga Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) pada tahun 2023 maupun Pekan Olahraga Nasional 2024.

“Kami mendoakan semoga pelaksanaan ini berjalan dengan aman dan lancar. Mudah-mudahan tidak ada yang cedera. Kami harapkan juga kepada dewan wasit serta para juri kiranya dapat berlaku adil dapat sportif karena ini juga demi perkembangan anak-anak bangsa,” kata Gubri.

Gubri juga berharap, dengan adanya perlombaan tersebut dapat menjadi tolak ukur keberhasilan Provinsi Riau dalam menacari bibit atlet yang akan bertanding baik diajang nasional hingga Internasional.

“Kita harapkan banyak tumbuh prestasi-prestasi dan kejutan-kejutan yang kedepannya bisa membawa nama baik masyarakat Riau," harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Asisten II Setdaprov Riau, M Job Kurniawan, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Boby Rachmat serta tokoh masyarakat.

 

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut