get app
inews
Aa
Read Next : Gubri Syamsuar Harap Kampar Adventure Jadi Event Tahunan

Gubernur Riau: Cinta Al-Quran Selamatkan Generasi Riau

Senin, 10 April 2023 | 13:26 WIB
header img
Gubernur Riau Syamsuar. (Foto : media center)

DUMAI, iNewsDumai.Id - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan bahwa tantangan generasi muda dimasa yang akan datang sangat besar, sehingga perlu diimbangi dengan ilmu-imlu agama, salah satunya dengan Al-Quran. 

Dilansir dari Media Center Riau, Gubernur Riau, Syamsuar menyapaikan "Masa depan Riau nantinya banyak anak usia produktif. Dimasa teknologi informasi ini, jika tidak diimbangi dengan pendidikan berkualitas dan pendidikan yang menigkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah, ini bisa berbahaya. Tapi kalau sudah dipersiapkan keimana dan ketaqwaannya, insyaalallah selamat dunia akhirat,".

Syamsuar mengaku sangat menyayangi dan mencintai Provinsi Riau, itulah sebabnya Majelis Al-Quran Riau (Maqari) didiran dengan tujuan melahirkan generasi muda Riau cinta dengan Al-Quran. 

Dengan keberadaan Maqari tersebut, besar harapan Gubernur Syamsuar bisa dimanfaatkan dan dipergunakan untuk belajar ilmu-ilmu agama. Sebab, itu juga akan mendatangkan rahmat Allah untuk Negeri Bumi Lancang Kuning. 

"Maka mari betul-betul kita manfaatkan Maqari untuk pemberdayaan generasi muda yang cinta Al-Quran," imbuhnya. 

Maqari, sebut Gubri, tidak hanya ssebagai pusat kajian Al-Quran semata, tetapi juga melahirkan insan dan generasi cinta Al-Quran yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. 

"Karena itu Maqari dibuat bukan hanya untuk sementara saja, namun manfaatnya sepanjang masa. Maka manfaatkanlah Maqari untuk mencetak insan yang Qurani dan berkualitas agar nanti bisa bersaing dengan daerah luar," pungkas Gubernur Syamsuar. 

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut