Kadin Dumai Sukses Laksanakan Musprov VII, Serta Terpilihnya Masuri Sebagai Ketua Umum Kadin Riau

ari Susanto
.
Minggu, 11 September 2022 | 14:43 WIB

DUMAI, iNewsDumai.id - Hasil Musyawarah Provinsi (Musprov) VII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Riau di The Zuri Hotel Dumai menetapkan Masuri SH secara aklamasi menjadi Ketua Umum (Ketum) Kadin Riau, Rabu (7/9/2022).

Musprov VII Kadin Riau yang digelar untuk memilih Ketum Kadin Provinsi Riau periode 2022-2027 dihadiri ketua dan pengurus Kadin dari 12 kabupaten/kota termasuk Kota Dumai yang dihadiri Ketua Zulfan Ismaini dan pengurus serta jajaran lainnya.

Acara yang dihadiri mayoritas para pengusaha se-Provinsi Riau itu dihadiri Ketua Umum Kadin Indonesia M Arsjad Rasjid, PM, Ketua Umum Kadin Riau Juni Ardianto Rachman periode 2016-2021, Wali Kota Dumai H Paisal yang diwakilkan oleh Sekda Kota Dumai, Forkopimda Kota Dumai, Ketua Kadin dari 12 kabupaten/kota, Owner The Zuri Hotel Dumai Niko Kasan yang juga merupakan pengurus Kadin Provinsi Riau, Direktur BUMD Pembangunan Dumai, Pemuda Pancasila dari Provinsi Riau dan Kota Dumai serta tamu undangan lainnya.

Sedangkan tampak di lobi hotel sejumlah hasil karya serta Bazar dari Kamar Dagang dan Industri se-Provinsi Riau disajikan. Di antaranya dari Bazar Perkumpulan Mitra Usaha Dumai (PMUD), Bazar UMKM Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI), Bazzar UMKM Lancang Kuning Kota Dumai, Bazzar Pemberdayaan Perempuan UMKM Indonesia (PPUMI), Bazzar Rumah BUMN Dumai dan Bazzar Organik Center (OC).

Rangkaian acara demi acara pun berlangsung meriah hingga pada puncak acara pemilihan Ketua Umum Kadin Provinsi Riau. Pimpinan Musprov VII pun memberitahukan bahwa yang mencalonkan diri menjadi Ketua Umum Kadin Provinsi Riau hanyalah Masuri, SH yang juga mantan Ketua Kadin Bengkalis dan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Bengkalis.

Pada sidang pleno, semua Ketua Kadin se-Provinsi Riau dari 12 kabupaten/kota menyepakati dan menyetujui bahwa Masuri SH menjadi Ketua Umum Kadin Provinsi Riau, terpilih secara aklamasi yang kemudian dibacakan SK terpilihnya Ketua Umum Kadin Provinsi Riau yang baru dengan masa bakti 5 tahun, dari 2022 hingga 2025.

Dalam sambutan kemenangannya, Masuri SH menyampaikan yang menjadi visi misinya dalam menakhodai Kadin Provinsi Riau yakni untuk kedepannya.

"Memulihkan Kesehatan dan Membangkitkan Ekonomi Riau Melalui Kerjasama Pemangku Kepentingan Secara Inklusif dan Kolaboratif", ungkapnya.

Di akhir acara, kegiatan dimeriahkan dengan foto bersama di antaranya para pengusaha, Ketua Kadin dan Pengurus beserta tamu undangan lainnya. Masuri mengungkapkan bahwa dalam menakhodai perahu Kadin Provinsi Riau 5 tahun ke depan akan menjalankan visi misinya dengan maksimal.

Terkait Kadin Bengkalis, Masuri yang akrab dipanggil dengan Mas Bagong ini mengatakan bahwa "Kadin Bengkalis yang saat ini dipimpin Muhammad Ridho Nosa bersama para pengurus sudah berjalan dengan baik dan sesuai harapan".

Terkait pengawasannya terhadap Kadin Bengkalis, Masuri menegaskan "akan mengunjungi dan selalu berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Kadin di 12 kabupaten/kota se Provinsi Riau, bukan hanya Kadin Bengkalis saja. Hal ini untuk mengetahui perkembangan Kadin di setiap daerah".

Untuk pelantikan Ketua Umum Kadin Provinsi Riau yang resmi terpilih hari ini mengupayakan bahwa dalam 1 bulan ke depan akan diusahakan, dan dimungkinkan akan ada perubahan dalam struktur bahkan penambahan Ketua-ketua bidang.

Editor : Ari Susanto
Bagikan Artikel Ini