get app
inews
Aa Read Next : BEM Sekota Dumai Bersinergi Bersama Pandawa Kota Dumai dan Kadin Kota Dumai

Persiapan Matang Kadin Dumai Menjadi Tuan Rumah Musprov Kadin Riau Ke-VII

Selasa, 30 Agustus 2022 | 18:46 WIB
header img
Konfrensi Pers Kadin Dumai

Dumai, iNewsDumai - Musyawarah Provinsi (Musprov) Kadin Riau ke-VII akan digelar pada tanggal 7-8 September 2022. Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Dumai ditunjuk sebagai Tuan Rumah. 

Untuk menyambut acara tersebut, Kadin Kota Dumai melakukan segala persiapan  penyambutan peserta Musprov. Rencananya Musprov Kadin Riau ke-VII ini akan dihadiri langsung ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasyid.

Hal itu dijelaskan oleh Koordinator Panitia Lokal Musprov Annora Arsan SE, MH pada jumpa pers di Kantor Kadin Dumai Jalan Kesehatan, kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, Senin (29/08/2022). 

Dalam pertemuan dengan beberapa awak media, Koordinator lokal Musprov Annora Arsan menjelaskan, ada 2 opsi kedatangan orang nomor satu di Kadin ini beserta rombongan. 

Yang pertama, melalui Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru, atau yang kedua di Bandara Pinang Kampai menggunakan jet pribadi. 

“Nanti kita mau memastikan lagi, sebab dikabarkan ada beberapa pejabat pusat juga akan tiba ke Kota Dumai,” cetus Annora kepada iNewsDumai.

Annora juga menjelaskan bahwa ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan orang nomor satu di Kadin ini siap hadir di Kota Dumai. 

”Nantinya ada juga penandatangan beberapa prasasti antara lain, prasasti pencanangan pembangunan depo kontainer, prasasti penyerahan oxigen generator,” ucap Annora kepada awak media. 

Ditambahkan oleh wakil Ketua Kadin Agus Sunarto, nantinya dilokasi Musprov panitia juga menyediakan 30 Stand Bazar yang akan menampilkan produk-produk lokal Kota Dumai. 

”Jadi ini juga kesempatan bagi pelaku usaha mikro kita untuk menunjukan produk asli kita, karena nantinya juga ada beberapa pengusaha dari luar daerah yang akan datang,” ungkap Agus Sunarto. 

Lebih lanjut Kadin Indonesia memberikan bantuan hibah sebuah Generator penghasil Oxigen seharga Rp3 miliar untuk RSUD Kota Dumai. 

Zulfan Ismaini selaku Ketua Kadin Kota Dumai berharap juga nantinya bantuan Oxigen Generator ini dapat membantu pemerintah dalam mengurangi beban anggaran pada pelayanan RSUD Kota Dumai. 

”Diperkirakan 100 tabung 6 kilo dapat dihasilkan oleh mesin Generator ini dan ini murni bantuan Kadin Indonesia,” tutur Zulfan. 

Disamping itu juga Zulfan meminta dukungan dari seluruh pihak terutama awak media yang hadir dalam Konfrensi Pers untuk membantu meng-expost acara Musprov yang akan digelar nantinya. 

“Dumai menjadi tuan rumah, ini adalah bentuk perhatian dari Kadin Provinsi mengingat potensi Kota Dumai saat ini. Untuk itu mari saling mendukung untuk kelancaran acara ini,” tutupnya.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut