Kembali, Polsek Laksanakan Sambang Tokoh Dalam Rangka Operasi Mantap Praja Lancang Kuning Tahun 2024

Ari Susanto

DUMAI - Pada Selasa, 15 Oktober 2024, Polsek Dumai Barat, bertempat di Jl. Kelakap, Kelurahan Ratusima, Kecamatan Dumai Selatan, telah dilaksanakan kegiatan Cooling System berupa "Sambang Tokoh" dalam rangka Operasi Mantap Praja Lancang Kuning Tahun 2024.

Kapolres Dumai Akbp Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si diwakili oleh Kapolsek Dumai Barat, AKP Handono, S., dan Panit II Lantas, IPTU Doni Binsar. Dalam kesempatan ini, mereka menyambangi tokoh pemuda setempat, Sdr. Hasanudin, serta Sdr. Hasibuan.

Dalam sambang tersebut, berbagai himbauan disampaikan kepada tokoh masyarakat dan keluarga untuk berperan aktif dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta menjaga keselamatan dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang aman dan kondusif. Hal ini sangat penting untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas yang dapat mengganggu jalannya pemilu.

Selain itu, Kapolsek juga mengajak masyarakat untuk terus menjalin silaturahmi antar sesama agar tidak terjadi perpecahan di antara warga. Penekanan lebih lanjut disampaikan untuk mewujudkan Pemilu Damai 2024 dengan menghindari gangguan Kamtibmas, kriminalitas, serta mencegah terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Masyarakat diimbau untuk menggunakan hak pilihnya secara bijak pada 27 November 2024, karena golput bukanlah solusi.

Terakhir, himbauan diberikan kepada masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial, tidak terprovokasi oleh berita hoaks, ujaran kebencian, dan isu SARA, serta menolak praktik money politics.

Kegiatan ini berlangsung dengan aman, lancar, dan kondusif, mencerminkan sinergi yang baik antara Polsek Dumai Selatan dan masyarakat dalam menjaga ketenteraman menjelang Pilkada 2024.

Editor : Ari Susanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network