get app
inews
Aa Read Next : Laksanakan Kegiatan Sambang Tokoh Masyarakat, Polsek Sampaikan Penting Jaga Situasi Jelang Pilkada

Harap Masyarakat Jadi Mitra Kepolisian Menjaga Kondusifitas Pilkada, Polsek Gelar Silaturahmi

Selasa, 15 Oktober 2024 | 14:09 WIB
header img

DUMAI – Pada Selasa, 15 Oktober 2024 bertempat di Kantor Perkebunan Sawit PT. Mutiara Naga Indonesia, Jl. Parit Purba RT.08, Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Polsek Medang Kampai melaksanakan kegiatan Cooling System berupa silaturahmi dalam rangka menghadapi Pilkada serentak tahun 2024 di Kota Dumai. Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 yang diprakarsai oleh Polres Dumai.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolsek Medang Kampai, AKP Tony Prawira, S.Tr.K, S.I.K, M.H, mewakili Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton, S.H,S.I.K,M.Si, bersama dengan Kanit Intelkam Polsek Medang Kampai, Aiptu N. Sihombing, Kanit Binmas Bripka Sahril NH, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pelintung, Bripka Edy S. Mereka bertemu dengan perwakilan dari PT. Mutiara Naga Indonesia dan para pekerja perkebunan, yang menjadi target utama dalam kegiatan tersebut.

Dalam diskusi ini, beberapa poin penting disampaikan. Pertama, Polsek Medang Kampai membahas situasi politik terkini dan isu-isu yang berkembang selama tahapan Pilkada 2024 di wilayah Kecamatan Medang Kampai. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pekerja perkebunan terkait dinamika yang ada, serta mendorong mereka untuk berperan aktif dalam menjaga situasi kondusif.

Kapolsek juga mengajak masyarakat, khususnya para pekerja kebun, untuk turut serta menjaga ketertiban menjelang Pilkada serentak 2024. Dukungan dari masyarakat sangat penting dalam menciptakan keamanan yang stabil selama proses demokrasi berlangsung.

Selain itu, Polsek Medang Kampai menekankan pentingnya meminimalisir isu-isu provokatif, mengantisipasi potensi perpecahan, dan mencegah konflik yang dapat mengganggu stabilitas masyarakat. Langkah ini diambil untuk memastikan Pilkada di Medang Kampai berjalan aman, tenteram, dan lancar tanpa adanya gangguan yang berarti.

Kegiatan silaturahmi ini diakhiri dengan komitmen dari pihak perkebunan dan pekerja untuk mendukung terciptanya suasana damai dan aman menjelang Pilkada serentak 2024. Sinergi antara Polsek Medang Kampai dan masyarakat diharapkan dapat terus terjalin guna memastikan kelancaran seluruh tahapan Pilkada.

"Kami harap masyarakat bisa menjadi mitra kepolisian dalam menjaga kondusifitas Pilkada. Laporkan segera jika menemukan adanya indikasi penyebaran hoaks atau aktivitas yang mencurigakan," katanya.

Editor : Ari Susanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut