get app
inews
Aa Read Next : Arya Mulyawan Sosok Tokoh Pemuda Kota Dumai Angkat Bicara Terkait Dugaan Korupsi Impor Gula

Tokoh Pemuda Andi Qadri : Vincent Layak Maju Wakili Generasi Muda Kota Dumai

Sabtu, 04 Mei 2024 | 15:36 WIB
header img

DUMAI, iNewsDumai.id - Akhir akhir ini viral seorang tokoh muda potensial Kota Dumai yaitu Vincent Moerghasini Yusuf yang sering disapa Vincent  mendaftarkan diri menjadi Wakil Walikota Dumai di beberapa partai politik seperti Nasdem dan PAN.

Pasalnya Vincent yang sudah aktif dalam dunia politik aktifis Mahasiswa sejak berkuliah di Universitas Islam Riau ini bukan Pemuda yang dapat di uji kalau jadi Ketua RT, Ia sudah memulai karir politiknya saat menjabat sebagai Ketua Dewan Mahasiswa Universitas Islam Riau yang jumlahnya Mahasiswanya kita tahu sangat banyak, ribuan bahkan, sehingga dasar kepemimpinan sudah Ia miliki sejak masih berkuliah.

memulai karir politiknya dari Komunitas dan Organisasi yang memang bergerak dalam sentuhan sentuhan sosial, adalah dasar pengabdiannya kepada Masyarakat di Kota Dumai.

Andi Qadri S.T. Tokoh muda Kota Dumai yang sudah lalang melintang didunia pergerakan dan kemajuan Kota Dumai juga merespont baik tentang majunya Vincent sebagai Calon Wakil Walikota Dumai.

Andi menyampaikan kepada awak media "Kami kaum milenial yang hari ini menjadi poros pergerakan dan kemajuan Bangsa tentu harus mengambil peran dalam pembangunan yang akan datang, apalagi di daerah sendiri, menjawab tantangan bonus demokrafi yang hari ini ada di Indonesia secara umum dan Kota Dumai secara khusus, Kami tentu berhak dan layak. Sehingga amanah itu kami rasa pantas kami titipkan ke Tokoh milenial seperti Vincent".

Andi juga menambahkan "Bahwa Vincent ini punya komunikasi dan relasi yang baik untuk bisa ikut membangun kemajuan dan pembangunan Kota Dumai baik dari tingkat Daerah hingga kancah Nasional, sehingga kalau ada yang merasa Vincent belum layak, saya pikir belum mengenal Vincent, apalagi hari ini kaum milenial seperti Kami bukan lagi objek dalam kontestasi pemilu, namun sudah menjadi subjek sehingga sekali lagi kalau ada yang mengatakan kaum muda seperti Vincent tidak layak untuk ikut dalam Kontestasi pemilu di kota Dumai adalah penilaian yang diskredit".

"Muda hari ini bukan lagi sebuah klasifikasi tentunya untuk menentukan seseorang layak menjadi pemimpin atau tidak, karena kita tahu Indonesia hari ini telah melakukan transisi kepemimpinan, banyak tokoh muda diberbagai Daerah di Indonesia yang hari ini Walikota atau Bupatinya adalah kaum milenial, bahkan wakil presiden republik Indonesia yang baru saja di umumkan oleh KPU, berasal dari kalangan milenial seperti kami, so, why not !!!" Sambungnya.

"Hari ini kami pikir segala elemen harus menerima hal ini, sehingga mari kita buka mindset tentang cara membangun sebuah Daerah, Pemuda hari ini adalah kekuatan, dan jangan ada lagi yang meremehkan kemampuan pemuda dari pengalamannya untuk memimpin, apalagi Dumai hari ini punya tambahan kaum kaum muda potensial yang terpilih menjadi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Dumai. Belum punya pengalaman namun sudah terpilih, apakah itu bukan sebuah penilaian layak dari masyakat Kota Dumai ? Dan ini adalah penilai masyarakat Dumai secara umum, bukan orang atau kelompok tertentu, sehingga mari sama sama pemuda bersinergi untuk dapat membangun Kota Dumai, dan kalau yang namanya Pemuda pasti mendukung pemuda lainnya untuk dapat membangun Kota yang sama sama kita Cintai ini" Tutup Andi.

Editor : Ari Susanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut