Logo Network
Network

Walikota Dumai Lepas Keberangkatan 152 Jamaah Umroh ke Tanah Suci

Ari Susanto
.
Minggu, 18 Februari 2024 | 13:51 WIB
Walikota Dumai Lepas Keberangkatan 152 Jamaah Umroh ke Tanah Suci

DUMAI, iNewsDumai.id - Sebanyak 152 orang jama'ah umroh yang keberangkatannya dibiayai melalui anggaran hibah bagian Kesra Setdako Dumai dilepas langsung oleh Walikota Dumai, H Paisal, SKM, MARS usai sholat subuh, Ahad (18/02/24) tadi pagi di Dumai Islamic Center.

Suasana haru bercampur gembira tampak saat pelepasan 152 Jamaah Umroh yang akan berangkat ke tanah suci. Masing-masing keluarga terlihat saling berpelukan, dan ada yang meneteskan air mata keharuan.

"Semoga selamat pergi dan pulang kembali ke tanah air. Jangan lupa doakan kami di Taman Raudah," ujar Paisal saat melepas keberangkatan Jamaah Umroh.

Keberangkatan 152 Jamaah Umroh tersebut merupakan penghargaan dari Pemerintah Kota Dumai atas dedikasi dan kontribusi mereka selama ini. Keberangkatan mereka menggunakan Dana Hibah Bagian Kesra Sekretariat Kota Dumai sesuai SK Walikota Dumai nomor: 456/106/2024 tanggal 10 Januari 2024.

Nama-nama yang terpilih sudah melalui tahap seleksi yang dilakukan sebelumnya. Mereka terdiri dari beragam latar belakang dan profesi. Mulai dari petugas kepolisian, Alim Ulama, PSM, Ketua RT, Ketua LPMK, Karang Taruna, Honorer Pemko, Petugas Kebersihan, Pamong Praja, Posyandu, Poskamling, Petugas Kesehatan, Wartawan dan lainnya.

Walikota Dumai, H Paisal, SKM, MARS,. saat melepas keberangkatan Jamaah Umroh berpesan agar selalu menjaga kesehatan selama menjalani ibadah di tanah suci Makkah Al-Mukarramah dan Madinah Al Munawarah.

“Jaga kesehatan selama perjalanan dan pelaksanaan ibadah umroh. Perbanyak minum air putih dan jaga pola makan agar kondisi tetap sehat dan kuat untuk menjalankan ibadah di tanah suci," pesan Walikota Paisal.

Disampaikan Walikota H. Paisal, "Perjalanan umrah yang dilaksanakan kurang lebih selama 12 hari, hakikatnya bukan semata perjalanan fisik. Namun merupakan bagian perjalanan spiritual yang membutuhkan kesiapan mental".

Segenap Jamaah Umroh diingatkan supaya memaksimalkan ibadah, memperbanyak doa, dan meningkatkan kualitas ibadah dan hubungan dengan Allah. Perjalanan umroh diharapkan bisa menjadi sarana untuk membersihkan hati dari dosa-dosa serta meraih pahala dan ampunan dari Allah SWT.

"Selain jaga kesehatan, tidak kalah penting adalah menjaga dan membersihkan hati serta pikiran. Umroh ini bukan semata perjalanan fisik, tapi bagian dari perjalanan spiritual. Selama berada di tanah suci manfaatkan waktu sebanyak-banyaknya untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah," ujar Walikota, H Paisal.

Terakhir, Walikota H. Paisal juga menitipkan kepada segenap jama'ah untuk mendo'akan Kota Dumai agar senantiasa mendapatkan keberkahan dari Allah dan dijauhkan dari bala dan musibah.

"Selamat jalan, semoga selamat pergi dan pulang kembali ke tanah air. Jangan lupa mendo'akan Kota Dumai agar menjadi negeri yang adil dan makmur, negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” tutupnya.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.