Logo Network
Network

Guna mewujudkan Pemilu Damai 2024, Personel Polsek KSKP Dumai Terus Menggulirkan Imbauan Kamtibmas

Ari Susanto
.
Senin, 12 Februari 2024 | 17:41 WIB
Guna mewujudkan Pemilu Damai 2024, Personel Polsek KSKP Dumai Terus Menggulirkan Imbauan Kamtibmas

DUMAI, iNewsDumai.id - Guna mewujudkan Pemilu Damai 2024 dan mendorong masyarakat Kota Dumai untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak, personel Polsek KSKP Dumai terus menggulirkan himbauan Kamtibmas dan pesan damai kepada masyarakat dalam rangka Nusantara Cooling System.

Himbauan tersebut disampaikan para personel Polsek KSKP Dumai disela pelaksanaan tugas rutin yakni memberikan pengamanan keberangkatan kapal penumpang tujuan domestik dan internasional serta pelayanan prima dengan tulus ikhlas kepada masyarakat yang beraktifitas di Terminal Penumpang Pelabuhan Internasional PT. Pelindo Dumai Jalan Datuk Laksamana Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur, Sabtu (10/2/2024).

Ka KSKP Dumai AKP Dafris, S.H, M.H menjelaskan, dengan semangat Polri Presisi, personel Polsek KSKP Dumai akan senantiasa hadir ditengah masyarakat untuk melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat serta mengantisipasi berbagai tindak kejahatan khususnya Curat, Curas dan Curanmor (C3) dan tindak kejahatan lainnya seperti tindak kriminalitas bajing loncat yang kerap menyasar kendaraan angkutan bongkar muat.

"Dalam pelaksanaannya, personel Polsek KSKP Dumai juga rutin menyapa, berdiskusi dan mengedukasi para penumpang, pekerja dan masyarakat lainnya yang beraktifitas dikawasan Pelabuhan PT. Pelindo Dumai dalam rangka cooling system mewujudkan Pemilu Damai 2024," ungkap Ka KSKP Dumai.

Dengan menyambangi kelompok pekerja dan warga yang beraktifitas disekitar kawasan Pelabuhan, personel Polsek KSKP Dumai menghimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) serta melaporkan setiap adanya aktifitas atau hal-hal yang mencurigakan kepada pihak Kepolisian sehingga bisa diantisipasi dan ditindaklanjuti dengan cepat, tepat dan selektif untuk menghindari terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya yang berpotensi dapat mengganggu jalannya Pemilu 2024.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat semakin meningkatkan kepercayaan dan kedekatan masyarakat terhadap personel Polri. Tak hanya itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi dan peran aktif masyarakat dalam menjaga kerukunan dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas)," harapnya.

Lebih lanjut diharapkan AKP Dafris, S.H, M.H, menyambangi dan bersilaturahmi melalui patroli dialogis kepada warga dikawasan Pelabuhan Kota Dumai dapat memberikan dampak positif dalam membangun kemitraan yang solid dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan Pemilu 202 dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan hak suaranya pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Jadilah pengguna media sosial yang bijak, jangan mudah terprovokasi dan jangan menjadi bagian dari penyebaran berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA yang berpotensi mengganggu kerukunan masyarakat  yang telah terjalin baik sejak lama, serta bersama berkomitmen menolak dengan tegas segala bentuk kampanye hitam, intoleransi, politik uang dan politik identitas," pungkas Ka KSKP Dumai AKP Dafris, S.H, M.H.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.