Logo Network
Network

Pentingnya Peran Polwan Sebagai Cooling System, Kasat Lantas Polres Dumai Sambangi Pasar Tradisional

Ari Susanto
.
Jum'at, 02 Februari 2024 | 14:11 WIB
Pentingnya Peran Polwan Sebagai Cooling System, Kasat Lantas Polres Dumai Sambangi Pasar Tradisional
AKP Lily Sulfiani, S.I.K dan Polwan Satlantas Polres Dumai lainnya menggulirkan himbauan dan pesan damai kepada seluruh para pedagang dan pembeli di pasar tradisional serta para pengguna jalan lainnya

DUMAI, iNewsDumai.id - Memaknai pesan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si tentang pentingnya peranan Polisi Wanita (Polwan) sebagai Cooling System demi terwujudnya Pemilu Damai 2024, Kasat Lantas Polres Dumai AKP Lily Sulfiani, S.I.K menyambangi Pasar Tradisional di Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota, Jumat (2/2/2023).

AKP Lily Sulfiani, S.I.K dan Polwan Satlantas Polres Dumai lainnya menggulirkan himbauan dan pesan damai kepada seluruh para pedagang dan pembeli di pasar tradisional serta para pengguna jalan lainnya yang melintas demi terwujudnya Pemilu Damai 2024 di Kota Dumai.

Dalam semangat Polri Presisi dan rasa tulus ikhlas, Polwan Satlantas Polres Dumai aktif mengedukasi dan mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta mensukseskan Pemilu Damai 2024 tanpa isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA serta menggunakan hak pilihnya dengan bijak untuk kemajuan Indonesia.

Disamping pelaksanaan tugas rutin yakni mewujudkan Kamseltibcar Lantas di Kota Dumai melalui program Riau Tertib Berkeselamatan, Polwan Satlantas Polres Dumai juga rutin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mewujudkan Pemilu Damai 2024 serta menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Dalam pelaksanaannya, Polwan Satlantas Polres Dumai tampak membagikan brosur himbauan Kamtibmas dan bijak bersosial media dan lebih berhati-hati menanggapi maraknya peredaran isu yang belum jelas kebenarannya hingga isu-isu negatif lainnya yang berpotensi menimbulkan perpecahan.

Dengan penuh kehangatan menyambangi para pedagang dikawasan Pasar Bunda Sri Mersing, personel Polwan menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga stabilitas keamanan, tingkatkan kewaspadaan dan tidak menjadi bagian dari penyebaran berita bohong, ujaran kebencian dan isu SARA. Jangan mudah di adu domba dan terprovokasi serta bersama berkomitmen menolak kampanye hitam, intoleransi, politik uang dan politik identitas.

“Berbeda pilihan hendaknya disikapi dengan bijak guna terjaganya situasi Kamtibmas di Kota Dumai tetap aman, tertib dan kondusif. Jangan ada perpecahan,” ajaknya.

Dikatakan Kasat Lantas Polres Dumai AKP Lily Sulfiani, S.I.K kepada rekan media, pembagian brosur dilaksanakan dalam rangka Cooling System guna mengedukasi dan memberikan pemahaman terkait ketentuan dan aturan Pemilu, himbauan bijak bermedia sosial dan menggunakan hak pilih sebab golput bukan solusi.

“Kami juga meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu Damai 2024, menjaga situasi Kamtibmas tetap aman, tertib dan kondusif serta bersama-sama mendoakan seluruh tahapan Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan baik, lancar dan sejuk," ungkapnya.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.