Logo Network
Network

Unit Intelkam Polsek Sungai Sembilan Koordinasi Bersama PPK Sungai Sembilan Adanya Pemindahan Lokasi

Ari Susanto
.
Minggu, 11 Februari 2024 | 14:08 WIB
Unit Intelkam Polsek Sungai Sembilan Koordinasi Bersama PPK Sungai Sembilan Adanya Pemindahan Lokasi

DUMAI, iNewsDumai.id - Unit Intelkam Polsek Sungai Sembilan laksanakan koordinasi bersama Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Sungai Sembilan terkait adanya pergantian ataupun pemindahan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024 di Kelurahan Bangsal Aceh Kecamatan Sungai Sembilan.

Mewakili Kapolsek Sungai Sembilan AKP Bonardo Purba, S.H, Ps. Panit Intelkam Polsek Sungai Sembilan Aiptu P. Nainggolan bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangsal Aceh Aipda Irwansyahdan Ba Unit Intelkam Polsek Sungai Sembilan Bripka Andri Dariasman laksanakan koordinasi dengan Ketua PPK Sungai Sembilan Muhammad Mizan Darwin, Jumat (9/2/2024) di Jalan Raya Lubuk Gaung Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan.

Adapun yang mengalami pergantian ataupun pemindahan lokasi yakni TPS 015 Kelurahan Bangsal Aceh yang sebelumnya akan didirikan di Halaman Masjid Al-Hikmah Jalan Al-Hikmah RT. 009 Kelurahan Bangsal Aceh Kecamatan Sungai Sembilan, kini telah ditetapkan akan didirikan di Jalaman Pondok Pesantren Al-Barkah Jalan Gatot Soebroto Gg. Al-Barkah RT. 009 KM. 11 Kelurahan Bangsal Aceh.

Pergantian ataupun pemindahan lokasi tersebut berdasarkan usulan Ketua KPPS TPS 015 dan ditindaklanjuti oleh Ketua PPK Sungai Sembilan dengan menyurati KPU Kota Dumai. Kini, usulan pergantian ataupun pemindahan TPS 015 Kelurahan Bangsal Aceh telah disetujui oleh KPU Kota Dumai.

Sementara terkait alasan usulan tersebut, diketahui guna mengantisipasi cuaca buruk yang berpotensi menimbulkan bencana banjir yang dapat mengganggu jalannya proses Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 dan mengganggu kenyamanan masyarakat pemilih.

"Selain itu, diketahui usulan pergantian ataupun pemindahan lokasi TPS 015 juga didasari upaya pencegahan menganggu proses ibadah masyarakat. Karena lokasi sebelumnya berada dihalaman masjid, berbeda halnya dengan halaman sekolah ataupun pondok pesantren yang tidak memiliki aktifitas karena libur bersama," ungkap Ps. Panit Intelkam Polsek Sungai Sembilan.

Diketahui, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangsal Aceh Aipda Irwansyah telah melakukan peninjauan ataupun pengecekan di lokasi terbaru yang akan didirikan TPS 015 Kelurahan Bangsal Aceh. Yang mana lokasi tersebut diyakini terbebas dari potensi bencana banjir dan dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua, roda empat maupun berjalan kaki serta telah dilaporkan ke Aplikasi Dashboar Lancang Kuning (DLK).

"Pemindahan TPS yang dilakukan oleh PPS Kelurahan Bangsal Aceh dan KPPS TPS 015 Kelurahan Bangsal Aceh guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat saat menggunakan hak pilihnya tanpa adanya hambatan dan kendala dilapangan akibat faktor pendirian TPS yang kurang strategis," pungkasnya.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.