get app
inews
Aa Read Next : Polsek Dumai Barat Adakan Sosialisasi Bertujuan Menjaga Kodusifitas Jelang Pilkada

Polsek Medang Kampai Laksanakan FGD Dalam Rangka Hadapi Pilkada Serentak 2024

Minggu, 08 September 2024 | 16:44 WIB
header img

DUMAI - Pada Jumat, 6 September 2024, bertempat di Ruangan Sekolah SMA N 5 Dumai, Jl. M. Yusuf Kel. Teluk Makmur, Kec. Medang Kampai, Polsek Medang Kampai melaksanakan kegiatan Cooling System berupa Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kota Dumai. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kanit Reskrim Polsek Medang Kampai, IPTU Suprizal, S.Sos. M.I.P, Kanit Binmas Polsek Medang Kampai Bripka Sahril. N. H, Bhabinkamtibmas Kel. Teluk Makmur Bripka Dede. M, dan BA Unit Intelkam Polsek Medang Kampai Briptu Janto Manurung. 

Dalam kegiatan ini, IPTU Suprizal menyampaikan pentingnya menjaga stabilitas dan keamanan selama tahapan Pilkada. 

"Situasi politik yang berkembang saat ini sangat dinamis, dan kita harus waspada terhadap isu-isu yang bisa memicu konflik di masyarakat," ujar Suprizal. 

Lebih lanjut, IPTU Suprizal mengajak masyarakat Kecamatan Medang Kampai untuk berkolaborasi dengan seluruh pihak guna menjaga suasana tetap kondusif. 

"Keamanan adalah tanggung jawab bersama, dan kita harus bekerja sama dengan seluruh stakeholder untuk memastikan Pilkada berjalan dengan aman dan lancar," tegasnya. 

Kegiatan ini juga menekankan pentingnya meminimalisir penyebaran isu-isu provokatif yang bisa memperkeruh suasana. 

"Kita harus waspada terhadap berita-berita yang bisa memecah belah masyarakat. Jangan mudah terpancing dengan informasi yang tidak jelas asal-usulnya," kata Suprizal. 

Salah satu poin penting yang disampaikan dalam diskusi ini adalah antisipasi potensi konflik di tengah masyarakat. 

"Kami mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan dan tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin menciptakan ketegangan," jelas Suprizal. 

Dalam kesempatan tersebut, para guru SMA N 5 Dumai yang hadir juga diberi pemahaman terkait peran aktif mereka dalam menjaga lingkungan sekolah agar tetap damai selama masa Pilkada. 

"Guru memiliki peran penting dalam memberikan pemahaman kepada siswa terkait pentingnya persatuan dan kedamaian, terutama menjelang momen krusial seperti Pilkada ini," tambah Suprizal. 

Selain itu, Polsek Medang Kampai juga terus berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk memberikan edukasi terkait bahaya informasi hoaks yang dapat memecah belah kerukunan masyarakat. 

"Penyebaran hoaks adalah musuh kita bersama. Maka, kita harus cermat dalam menerima dan menyebarkan informasi," tutur Suprizal.

Editor : Ari Susanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut