Logo Network
Network

Kapolsek Sungai Sembilan Pimpin Pergeseran Logistik 2024 Mendapatkan Penjagaan dan Pengamanan Ekstra

Ari Susanto
.
Jum'at, 16 Februari 2024 | 19:20 WIB
Kapolsek Sungai Sembilan Pimpin Pergeseran Logistik 2024 Mendapatkan Penjagaan dan Pengamanan Ekstra

DUMAI, iNewsDumai.id - Dengan penjagaan dan pengawalan ketat dari personel Polres Dumai, seluruh Kotak dan Surat Suara Hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Anggota Legislatif meliputi DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota telah tiba di Kantor Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) dari 6 (Enam) Kantor Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Sungai Sembilan.

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Sungai Sembilan AKP Bonardo Purba, S.H, pergeseran logistik Pemilu 2024 dari Kantor PPS di 6 (Enam) Kelurahan se-Kecamatan Sungai Sembilan yakni Kelurahan Bangsal Aceh, Kelurahan Lubuk Gaung, Kelurahan Tanjung Penyembal, Kelurahan Basilam Baru, Kelurahan Sungai Geniot dan Kelurahan Batu Teritip mendapatkan penjagaan dan pengamanan ekstra dari personel Polres Dumai dan personel Polsek Sungai Sembilan Jajaran Polres Dumai yang terlibat pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Seluruh Kotak dan Surat Suara Hasil Pemilu 2024 tiba dengan keadaan baik dan lengkap di Kantor PPK Sungai Sembilan, Kamis (15/2/2024) malam.

Usai menjaga, mengawal dan mengamankan proses Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024 di 16 TPS se-Kelurahan Batu Teritip, personel Polres Dumai dan Polsek Sembilan Jajaran Polres Dumai telah mengawal pergeseran Kotak serta Surat Suara Hasil Pemilu 2024 menuju Pelabuhan Tianjong Kelurahan Batu Teritip dan perjalanan dilanjutkan menggunakan jalur darat menuju Kantor PPK Sungai Sembilan. Sementara Kotak serta Surat Suara Hasil Pemilu 2024 dari Kantor PPS Kelurahan Bangsal Aceh, Kelurahan Lubuk Gaung, Kelurahan Tanjung Penyembal, Kelurahan Basilam Baru dan Kelurahan Sungai Geniot dibawa dengan menempuh perjalanan darat menuju PPK Sungai Sembilan.

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si memberikan apresiasi kepada Kapolsek Jajaran Polres Dumai selaku Perwira Pengendali Wilayah beserta seluruh personel Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai atas dedikasi dan kesungguhan dalam menjalankan tugas rutin hingga tugas pengamanan seluruh tahapan Pemilu 2024 dan berbagai tugas lainnya dengan tulus dan ikhlas tanpa mengenal lelah.

Dijelaskan Kapolres Dumai, pengamanan dan pengawalan ketat ini dilakukan untuk memastikan seluruh Kotak dan Surat Suara Hasil Pemilu 2024 tidak mengalami kerusakan atau manipulasi selama proses pemindahan. Hal ini penting untuk menjaga integritas dan kredibilitas hasil Pemilu 2024.

Namun demikian, menurut AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si, keselamatan dan kesehatan personel adalah hal yang utama, semoga seluruh insan bhayangkara mendapatkan perlindungan dari Allah SWT dalam menjalankan tugas negara.

“Semoga seluruh tahapan Pemilu 2024 khususnya di Provinsi Riau dan Kota Dumai dapat berjalan dengan lancar, aman, damai dan terpercaya. Polres Dumai Jajaran Polda Riau siap mengamankan Pemilu 2024 dengan menjunjung tinggi netralitas dan profesionalitas. Kami telah berkomitmen dalam menjaga stabilitas keamanan demokrasi serta keamanan masyarakat di Kota Dumai,” ucap Kapolres Dumai.

Tak lupa, AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si juga mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas pasca Pemungutan Suara sampai dengan Pengumuman dan Penetapan Hasil Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Penting bagi seluruh lapisan masyarakat untuk saling bersinergi demi menjaga kedamaian dan keamanan di Kota Dumai. Sehingga, Pemilu Damai 2024 dapat terwujud dan seluruh tahapannya berjalan lancar sampai dengan pengumuman dan penetapan hasil oleh KPU nantinya,” ungkapnya.

Kemudian, lanjutnya, Polri tetap akan menjamin keamanan bersama TNI dan seluruh stakeholder terkait. Memberikan jaminan keamanan merupakan harapan seluruh masyarakat di tanah air dan menjadi tanggung jawab bersama.

Di samping itu, Kapolres Dumai juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh masyarakat dan para penyelenggara Pemungutan Suara Pemilu 2024. Dengan adanya partisipasi seluruh pihak, proses Pemungutan Suara Pemilu 2024 dapat berjalan lancar, aman, damai dan sejuk.

“Tentu Polri mengucapkan terima kasih atas do’a, dukungan dan partisipasi seluruh elemen masyarakat proses pemungutan suara Pemilu 2024 dapat berjalan lancar, aman dan damai. Tidak lupa kami mengapresiasi seluruh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), petugas keamanan dan ketertiban di TPS dan seluruh yang bertugas di TPS se-Tanah Air karena telah memberikan pengabdian demi keberhasilan demokrasi Indonesia,” tutupnya.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.