get app
inews
Aa Read Next : Polres Dumai Melalui Polsek Dumai Kota Lakukan Giat Rutin Jumat Curhat Upaya Mempererat Silaturahmi

Polres Dumai dan Polsek Tingkatkan Kegiatan Patroli Jelang Pemungutan dan Perhitungan Suara 2024

Minggu, 04 Februari 2024 | 09:52 WIB
header img

DUMAI, iNewsDumai.id - Dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang proses Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 mendatang, Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Jajaran tingkatkan kegiatan patroli dialogis dalam rangka Nusantara Cooling System guna mewujudkan Pemilu Damai 2024 dan menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Adapun yang menjadi sasaran patroli oleh Polsek Dumai Kota, Minggu (4/2/2024) ialah sejumlah Posko Pemenangan dan Kantor Partai Politik se-Kecamatan Dumai Kota serta Kantor Panitia Penyelenggara Pemilu meliputi Kantor Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Kantor Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kecamatan Dumai Kota.

Selain dalam rangka Cooling System guna mewujudkan Pemilu Damai 2024 dan mencegah potensi gangguan atau tindakan yang dapat mengancam kelancaran tahapan Pemilu 2024, patroli tersebut juga bertujuan untuk meminimalisir kejahatan Curat, Curas dan Curanmor (C3), Preman dan Premanisme serta berbagai tindak kejahatan lainnya.

Dengan melaksanakan patroli jalan kaki dan Kanit Binmas Polsek Dumai Kota Aiptu M. lshamdi juga menyapa dan berdiskusi masyarakat sekitar lokasi Posko Pemenangan dan Kantor Partai Politik Peserta Pemilu 2024.

Hadir menyapa warga diwilayah hukumnya dengan penuh kehangatan dan keakraban, Kanit Binmas Polsek Dumai Kota Aiptu M. lshamdi menyampaikan pentingnya kerjasama dan koordinasi yang baik antara Polri dan masyarakat dalam menjaga kerukunan serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas). Ia mengajak masyarakat khususnya yang aktif menggunakan media sosial untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, menjauhi segala bentuk provokasi dan melaporkan setiap kejadian ataupun hal mencurigakan lainnya kepada pihak Kepolisian agar dapat diantisipasi dengan cepat, tepat dan selektif untuk menghindari terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya yang berpotensi mengganggu jalannya Pemilu 2024.

“Dengan ditingkatkannya patroli dialogis dengan menyambangi warga diwilayah hukumnya, diharapkan dapat memberikan dampak positif seperti meningkatkan kepercayaan, kemitraan yang solid dan kedekatan masyarakat bersama personel Polri. Tak hanya itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi dan peran aktif masyarakat dalam mewujudkan Pemilu Damai 2024, menjaga kerukunan serta memelihara keamanan dan ketertiban Kota Dumai,” harap Kanit Binmas Polsek Dumai Kota.

Kanit Binmas Polsek Dumai Kota Aiptu M. lshamdi juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta mensukseskan Pemilu Damai 2024 dan menjadi pengguna media sosial yang bijak dengan tidak terprovokasi dan tidak menyebarluaskan isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA. Dirinya juga mendorong partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak pada 14 Februari 2024 mendatang, karena golput bukan solusi.

“Jadilah pengguna media sosial yang bijak, jangan mudah terprovokasi dan jangan menjadi bagian dari penyebaran isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA yang berpotensi menimbulkan konflik dan perpecahan ditengah masyarakat. Serta mari bersama berkomitmen menolak segala bentuk kampanye hitam, intoleransi, politik uang dan politik identitas,” pungkas Kanit Binmas Polsek Dumai Kota Aiptu M. lshamdi.

Editor : Ari Susanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut