get app
inews
Aa Read Next : Kali Ini Komunitas House Of Gurupu Bantu Bencana Kebakaran

Jelang Pemilu 2024, Ka KSKP Dumai Berbaur Dengan Jemaah Masjid Al - Khairat Untuk Berdiskusi

Jum'at, 26 Januari 2024 | 13:41 WIB
header img
Ka KSKP Dumai berbaur dengan jemaah Masjid Al - Khairat untuk berdiskusi serta menyampaikan himbauan Kamtibmas menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024, Kamis (25/1/2024)

DUMAI, iNewsDumai.id - Usai menunaikan ibadah Salat Magrib dan Isya berjemaah, Ka KSKP Dumai berbaur dengan jemaah Masjid Al - Khairat untuk berdiskusi serta menyampaikan himbauan Kamtibmas menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024, Kamis (25/1/2024) di Jalan Jendral Sudirman No. 01 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur.

Ka KSKP Dumai AKP Dafris, S.H, M.H menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas dalam rangka cooling system. Khususnya agar masyarakat selalu berhati-hati terhadap berita bohong (hoax) dan provokatif lainnya yang beredar dan harus lebih teliti dalam menerima dan menyebarluaskan informasi

Dirinya juga menegaskan kepada seluruh personel Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Dumai untuk menjunjung tinggi serta menjaga integritas dan netralitas selama pergelaran Pemilu 2024. Kemudian Ka KSKP Dumai juga mengingatkan agar bersikap profesional dan jangan ada yang terlibat dalam politik praktis.

Lebih lanjut disampaikannya, Polri dan masyarakat perlu bekerja sama dalam suatu cooling system guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan Bangsa dapat terjaga dan Pemilu 2024 yang damai dapat terwujud.

Apalagi, lanjut AKP Dafris, S.H, M.H, menyongsong Tahapan Inti Pemilu 2024 yakni proses Pemungutan dan Penghitungan Suara yang semakin dekat yakni 14 Februari 2024 mendatang, selain bertanggungjawab dalam bidang Kamtibmas, Polri juga rutin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menggunakan hak pilih dengan bijak serta menolak segala bentuk kampanye hitam, intoleransi, politik uang dan politik identitas melalui berbagai program pendekatan termasuk berbaur bersama masyarakat menunaikan ibadah salat berjemaah.

"Kita harus bersama-sama bergandengan tangan, saling bersinergi untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, serta menciptakan Pemilu Damai 2024 tanpa isu negatif, berits bohong (hoax), ujaran kebencian dan Isu SARA,” ujarnya.

Ka KSKP Dumai juga meminta kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh jemaah yang hadir, apabila menemukan adanya potensi gangguan Kamtibmas agar segera menginformasikannya pada pihak Kepolisian sehingga bisa diantisipasi dengan cepat, tepat dan selektif untuk menghindari terjadinya gangguan Kamtibmas yang berpotensi mengganggu jalannya Pemilu.

"Kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana ibadah dan memakmurkan masjid, tetapi juga menjadi momentum untuk membangun sinergi yang kuat antara Kepolisian dan masyarakat setempat. Semoga kehadiran polisi dalam salat magrib dan isya berjemaah dapat menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif serta menjaga harmoni dalam masyarakat menjelang pelaksanaan Pemilu 2024," tutupnya.

Tampak hadir bersama Ka KSKP Dumai AKP Dafris, S.H, M.H di Masjid Al - Khairat sejumlah personel Polres Dumai, Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Dumai dan personel Polsek KSKP Dumai lainnya.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut