Logo Network
Network

Finalis Mister Miss Cultural Riau 2023 Silahturrahmi Ramah Tamah Bersama Tim Partner Media Pers

ari Susanto
.
Jum'at, 13 Oktober 2023 | 22:51 WIB
Finalis Mister Miss Cultural Riau 2023 Silahturrahmi Ramah Tamah Bersama Tim Partner Media Pers

DUMAI, iNewsDumai.id - Sebanyak 15 finalis Mister/Miss Cultural Riau adakan ramah tamah dan jalin silaturrahmi bersama Tim Media Partner, Jumat (13/10/2023) malam pada salah satu cafe di Kota Dumai.

Terlebih dahulu, 9 putri dan 6 putra finalis, satu persatu penuh optimis melangkah maju ke podium untuk perkenalkan diri.

Saat para finalis perkenalan diri lewat microphone, semua pengunjung kafe tampak berikan applaus. Semua pengunjung kafe terlihat semangat berikan dukungan.

Kecantikan finalis putri dan ketampanan finalis putra sungguh memukau pengunjung kafe.

Bukan hanya bermodalkan kecantikan, para finalis juga diberi kesempatan kemampuan memaparkan ragam budaya lokal, mulai dari makanan asli Riau, ragam seni budaya dan lain sebagainya.

Ketua rombongan sekaligus pimpinan salah satu WO dan EO di Dumai, Rahmat, katakan kepada Jurnalis usai ramah tamah, bahwa acara berlangsung untuk memperkenalkan para finalis dan wartawan media partner.

“Kita mengadakan pertemuan malam ini untuk menjalin tali silaturahmi antara finalis dan wartawan media partner,” ucap Rahmat.

Diterangkannya, untuk grand final Mister dan Miss Cultural Riau 2023 itu sendiri akan berlangsung pada Minggu (15/10) malam di Pendopo Sri Bunga Tanjung.

“Pada malam final nanti dewan juri akan memilih siapa yang layak menyandang Mister dan Miss. Predikat Mister dan Miss akan menerima mahkota dan beragam hadiah lainnya,” sambung pria, yang sehari-harinya berprofesi guru pendidikan jasmani di salah satu SMP swasta ini.

Adapun tujuan pihaknya mengadakan pemilihan Mister dan Miss Cultural Riau 2023 adalah untuk menjadikan generasi muda menggali kembali budaya dan perkenalkannya kembali.

“Jaman sekarang bisa kita lihat ada begitu banyak gempuran budaya asing yang masuk ke Indonesia bahkan ke Kota Dumai. Tak sedikit budaya tersebut sangat bertolak belakang dengan budaya asli Indonesia,” papar Rahmat.

Ditambahkan Rahmat, karena generasi muda merupakan generasi penerus bangsa, makanya pihaknya mensasar para remaja sebagai pesertanya.

“Jadi jiwa cinta budaya lokal itu bisa tetap melekat dan tidak gampang terkikis budaya asing. Kalau bukan anak muda, siapa lagi..!?”, harap Rahmat menutup pembicaraan.

Adapun keberhasilan peserta Mister dan Miss Cultural Riau 2023 sejak awal masuk perlombaan berdasar jumlah vote yang diposting lewat aplikasi Instagram.

Bio Instagram tersebut bernama “@mmcciriau”, atau klik link “http://bit.ly/votingmistermissculturalriau”. Mister dan Miss Cultural Riau tersebut merupakan kegiatan pertama kali diadakan di Riau.

Pertemuan para finalis dan 10 media partner berlangsung santai dan ringan. Akhirnya, silahturrahmi ramah tamah berakhir dengan foto bersama.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.