get app
inews
Aa Read Next : Sandiaga dan Gus Arwani Ajak Peserta Muktamar ITHLA Jadi Bagian Pengembangan Ekonomi Kreatif

Gelar Maulid Nabi, PPP Ajak Santri Teladani Ajaran Nabi Muhammad SAW

Senin, 09 Oktober 2023 | 12:00 WIB
header img
PPP Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Al-Anwar (Sumber: Istimewa)

REMBANG, iNewsDumai.id - Dewan Pengurus Pusat Partai Persatuan Pembangunan ( DPP PPP) bersama pengasuh dan santri Pondok Pesantren Al Anwar menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Hadir dalam acara tersebut Sekjen DPP PPP M Arwani Thomafi, Wamenag Saiful Rahmat Dasuki yang juga Ketua DPW PPP DKI, Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Samsurie, Pengasuh Ponpes Al Anwar KH Abdullah Ubab Maimoen yang juga anggota Majelis Kehormatan PPP dan KH Ahmad Bahaudin Nursalim.( Gus Baha).

Sekjen DPP PPP M Arwani Thomafi mengatakan perayaan maulid nabi merupakan keberkahan bagi Indonesia dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara. " Semoga kita semua, para santri senantiasa diberikan keberkahan hidup dan bangsa Indonesia pendidikannya terus meningkat," ujar M Arwani Thomafi di Ponpes Al Anwar 2, Sarang, Rembang tadi malam (08/10).

Lebih lanjut Arwani mengatakan PPP selalu memperjuangkan peningkatan pendidikan dan kesejahteraan santri. Setiap kegiatan apapun, partai tidak pernah melupakan peran dan keterlibatan pondok pesantren.

Menurut Arwani, Ponpes Al Anwar, Sarang yang sebelumnya diasuh KH Maimun Zubair merupakan perjuangan para ulama dan kyai serta tokoh-tokoh PPP dalam meningkatkan pendidikan santri dan umat Islam. Karena itu, generasi muda patut meneruskan tradisi dan warisan para ulama tersebut untuk selalu mewarnai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Arwani menegaskan bahwa PPP akan selalu hadir di tengah para santri dan masyarakat pada umumnya dalam meningkatkan kesejahteraan. PPP juga akan selalu menjaga tali silaturahmi dengan para kyai dan pengasuh pondok pesantren untuk mendengar aspirasi yang menjadi perhatian mereka.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Al Anwar 2, Sarang dihadiri ratusan santri dan masyarakat sekitar. Jajaran pengurus PPP juga menggelar ramah tamah dan dialog dengan para santri dan Wamenag Saiful Rahmat Dasuki.

Perayaan maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan dapat menjadi pengingat untuk senantiasa meneladani dan mengamalkan ajaran Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut