get app
inews
Aa Read Next : Kahmi Gelar Rapimnas I, Bahas Strategi Percepat Pembangunan Indonesia Emas 2045

KAHMI berkomitmen wujudkan Indonesia Asri

Rabu, 30 Agustus 2023 | 17:56 WIB
header img
MN KAHMI (Sumber: Istimewa)

JAKARTA, iNewsDumai.id – Buruknya kualitas udara di Jabodetabek dalam beberapa waktu terakhir turut menjadi atensi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI).

Hal ini mendasari KAHMI mengadakan seminar nasional bertema "Pembangunan Lingkungan yang Terus Melaju untuk Indonesia Maju" secara hybrid dari Jakarta, Rabu (30/8). Kegiatan ini juga dalam rangka menyambut HUT ke-57 KAHMI.

"Ini semua tentu saja satu peringatan pada kita bahwa masalah lingkungan adalah masalah serius dan menjadi perhatian kita," ucap Presidium Majelis Nasional (MN) KAHMI, Abdullah Puteh, dalam sambutannya.

Eks Gubernur Aceh ini melanjutkan, 

Indonesia termasuk salah satu "pahlawan lingkungan" lantaran cakupan hutannya luas setelah Amerika Latin dan Afrika.

Namun, pada saat bersamaan, terdapat tantangan. Apalagi, pencemaran lingkungan, baik udara, air, hutan, dan lainnya, kian berat.

Puteh berharap, seminar nasional KAHMI ini, yang dihadiri berbagai pihak, menjadi salah satu wadah dalam menghasilkan solusi efektif. Ia meyakini, upaya memperbaiki kualitas lingkungan hidup harus dilakukan bersama-sama.

"Saya harapkan seminar ini menjadi satu keberpihakan kita untuk bersama antar-stakeholder, pemerintah, KAHMI, FORHATI, masyarakat, swasta, dan mahasiswa berbuat untuk Indonesia yang lebih asri," tuturnya.

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut