get app
inews
Aa Read Next : Diduga Wasnaker Prov Riau Tidak Profesional Dalam Pemeriksaan RS AWAL BROS Dumai, Ungkap Ismunandar

Basis SB-TEKAL PT Ciliandra Perkasa Kawan KID Resmi Berdiri

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 04:22 WIB
header img

DUMAI, iNewsDumai.id - Basis Serikat Buruh Tenaga Kerja Lokal (SB-TEKAL) PT. Ciliandra Perkasa melakukan pemasangan Plang setelah melakukan proses pembentukan struktur dan AD/ART dan pendaftaran Serikat SB-TEKAL PT. CILIANDRA PERKASA DEVISI BIODIESEL yang berada di Kawasan Industri Dumai (KID) Pelintung.

Terhitung mulai tangal 13 juli 2023 pencatatan Serikat SB-TEKAL PT. Ciliandra Perkasa telah terdaftar di Dinas Tenaga Kerja (DISNAKER). Sesuai dengan amanah UUD NO 21 tahun 2000 tentang SP/SB dapat membentuk serikat Buruh dimana buruh tersebut berkerja.

Ketua DPP SB-TEKAL Ismunandar yang kerap disapa Ngah Nandar menyampaikan, Alhamdulillah Basis SB-TEKAL PT. Ciliandra Perkasa telah melakukan pemasangan Plang Serikat SB-TEKAL.

"Dimana maksud dan tujuan dari berserikat ini adalah menjadi salah satu patner/mitra perusahaan yang saling mendukung visi dan misi kemajuan perusahaan dan juga Serikat Buruh," ucap Ngah Nandar.

Ngah Nandar menambahkan, Serikat Buruh SB-TEKAL ini nantinya memiliki program kerja untuk kesejahteraan buruh melalui program KOPERASI, kerja sama dengan DISNAKER untuk pelatihan-pelatihan sertifikasi kerja yang diadakan untuk menambah nilai jual tenaga kerja yang lebih ahli dibilangnya.

"Begitu juga dengan pihak BPJS Ketenangakerjaan, karena banyak sekali program serikat baruh yang dibisa diadakan," ujar Ngah Nandar.

Sementara Ketua Basis SB-TEKAL PT. Ciliandra Perkasa Erikson Purba menjelaskan bahwa pembentukan Serikat Buruh SB-TEKAL ini adalah atas dasar keinginan dari kawan-kawan ingin bergabung dalam serikat Buruh SB-TEKAL Dumai, tidak ada paksaan dari pihak mana pun dan juga ingin adanya perubahan yang baik dalam berserikat.

"Disaat surat pencatatan Serikat SB-TEKAL PT. CILIANDRA telah keluar dari DISNAKER kita langsung menyampaikan surat ke manajemen perusahaan untuk pemasangan plang nama Serikat," sebut Erikson.

Untuk pemasangan plang nama Serikat Buruh SB-TEKAL PT. CILIANDRA ini kita awalnya ada sedikit kendala atau hambatan dari manejemen perusahaan kerena manejemen perusahaan harus bertaya kepada instansi terkait dulu apakah ada kena biaya/pajaknya, sehingga proses pemasangan plang nama Serikat sempat terkendala pemasangannya hampir satu bulan lamanya.

"Setelah melakukan proses perundingan antara pihak manejemen perusahaan dan Serikat Buruh SB-TEKAL dibulan agustus 2023 plang nama Serikat Buruh SB-TEKAL PT. CILIANDRA berdiri didalam perusahaan," pungkas Erikson Purba.

Untuk diketahui Susunan Pengurus Basis SB-TEKAL PT. Ciliandra Perkasa, Erikson Purba sebagai Ketua, Januar Afandi Silalahi sebagai Sekretaris, Kairun Kurnia Siagian sebagai Bendahara dan Rustim sebagai Penasehat beserta para anggota.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut