Logo Network
Network

Diduga Wasnaker Prov Riau Tidak Profesional Dalam Pemeriksaan RS AWAL BROS Dumai, Ungkap Ismunandar

ari Susanto
.
Senin, 29 Mei 2023 | 13:09 WIB
Diduga Wasnaker Prov Riau Tidak Profesional Dalam Pemeriksaan RS AWAL BROS Dumai, Ungkap Ismunandar

DUMAI, iNewsDumai.id - Ismunandar Ketua Umum Forum Aksi Peduli Tenaga Kerja Lokal (Fap Tekal) Dumai yang juga Ketua Umum Serikat Buruh Tenaga Kerja Lokal (SB Tekal) kembali angkat bicara mengenai informasi akan turunnya Wasnaker ke RS Awal Bros Dumai perihal informasi adanya pekerja yang melakukan pekerjaan di area ketinggian di projek pembangunan RS Awal Bros Dumai tanpa memakai APD lengkap berupa Body Harness dan Helm (temuan 2 hari berturut-turut, Rabu 24 Mei dan Khamis 25 Mei 2023). Senin, 29 Mei 2023.

“Sampai detik ini belom ada berita Wasnaker Prov Riau turun memeriksa ke area kerja RS Awal Bros yang terletak di jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Bintan, Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai,” ucap Ismunandar mengawali.

Kenapa setiap ada temuan atau aduan pelanggaran K3 perusahaan, selalu tidak ada titik terang nya dan dugaan kita pihak Wasnaker tidak profesional dalam menanggapi segala aduan bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh perusahaan.

“Apa kami sudah salah untuk menyerahkan masalah ini ke Wasnaker Provinsi Riau atau apa ada azaz ‘manfaat’ setiap aduan yang di buat oleh masyarakat ke Wasnaker ?, ucapnya penuh tanda tanya.

Kapan dumai terbebas dari hal kecelakaan kerja jika pihak Wasnaker Provinsi Riau tidak profesional dalam memeriksa pihak perusahaan.

“Jika memang tidak ada tindak lanjut dari Wasnaker, maka kita akan lanjutkan dengan aksi demo dilapangan,” tutup Ismunandar.

Sementara Tety Wasnaker Prov Riau saat dikonfirmasi via WhatsApp, "Assalamualaikum Bu. Bu, apakah jadi hari ini sudah turun meriksa di RS Awal Bros Dumai Bu ?", ia menjawab, "Hari ini belum pak, Saya masih menyelesaikan tugas".

Sangat disayangkan, dengan jawaban dari seorang Wasnaker ini. Apakah harus menunggu adanya jatuh korban dahulu baru Wasnaker akan langsung turun ke lokasi, karena hal ini menyangkut tentang Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News

Bagikan Artikel Ini