get app
inews
Aa Read Next : Kali Ini Komunitas House Of Gurupu Bantu Bencana Kebakaran

Karhutla di Dumai Berhasil Dipadamkan Petugas Gabungan

Senin, 31 Juli 2023 | 18:03 WIB
header img

DUMAI, iNewsDumai.Id - Petugas gabungan dari TNI, Polri, Manggala Agni, BPBD dan masyarakat setempat berhasil memadamkan Kebakaran Hutan dan Lahan  (Karhutla) di Kelurahan Gurun Panjang, Kecamatan Bukit Kapur, Dumai, Senin (31/7/2023). Saat ini petugas masih disiagakan di lokasi untuk melakukan pendinginan. 

"Karhutla di Gurun Panjang, Dumai sudah padam, tinggal kepulan asap saja. Petugas belum ditarik, mereka masih di TKP untuk melakukan pendinginan, dan memastikaan tidak ada bara api lagi yang tersisa," kata Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan, BPBD Riau, Jim Ghofur, Senin (31/7/2023).

Dengan sudah padanmnya Karhutla di Gurun Panjang tersebut, maka saat ini masih tersisa dia daerah lagi yang dilanda Karhutla. Yakni Kabupaten Rokan Hilir dan Pelalawan. 

Saat ini petugas berjibaku melakukan pemadaman di Desa Teluk Bano, Kecamatan Bangko Pusako dan di Desa Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). 

"Dalam satu kawasan itu apinya sudah menyebar dibeberapa titik, jadi butuh kerja keras untuk memadamkannya. Apalagi lokasinya sulit dijangkau dari darat. Tapi heli water boombing sudah dikerahkan juga ke lokasi untuk membantu pemadaman dari udara," katanya.  

Selain di Rohil, Karhutla juga ditemukan di Kabupaten Pelalawan ,tepatnya di Kuala Kampar. Saat ini Karhutla di Kuala Kampar masih dalam proses pemadaman oleh petugas gabungan. 

"Masih upaya pemadaman, heli water boombing juga sudah dikerahkan kesana," kata Jim. 

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut