get app
inews
Aa
Read Next : Kahmi Gelar Rapimnas I, Bahas Strategi Percepat Pembangunan Indonesia Emas 2045

Pembukaan Rakernas KAHMI, Mahfud MD Pesan untuk Jaga Persatuan di Tahun Politik

Sabtu, 20 Mei 2023 | 23:39 WIB
header img
Mahfud MD pada rakernas KAHMI (Sumber : Tangkapan layar YouTube.com/KAHMI Nasional)

JAKARTA, iNewsDumai.id - Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI), menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Jumat, 19 hingga Ahad 21 Mei 2023, di Wisma DPR RI, Puncak, Bogor, Jawa Barat.

 

Rakernas KAHMI dihadiri secara langsung oleh Ketua Dewan Pakar KAHMI yakni Mahfud MD yang saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM. Dalam kesempatan tersebut, Mahfud MD menjadi pembicara utama dalam seminar nasional dengan tema "KUHP Baru: Wujud Kedaulatan Hukum Bangsa Indonesia."

 

Adapun pesan yang disampaikan secara tersirat oleh Mahfud MD kepada segenap pengurus KAHMI adalah untuk menjaga persatuan di tengah momentum tahun politik. Mahfud MD menilai isu politik elektoral merupakan hal yang cukup sensitif dibicarakan di forum KAHMI.

 

Menurutnya, isu politik saat ini harus dibarengi dengan pembahasan hal-hal yang sifatnya substansi dengan tujuan kebermanfaatan. Mahfud MD menyebut politik yang didasarkan pada kemanfaatan nantinya akan berdampak pada pembangunan yang berkelanjutan serta berorientasi pada keadilan.

 

Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM tersebut berpesan pada segenap personalia KAHMI terkait tanggung jawabnya sebagai kader HMI. Ia mengingatkan untuk tetap teguh memegang amanah organisasi yakni untuk membangun masyarakat adil dan makmur.

 

 

Editor : Kholid Hidayat

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut