get app
inews
Aa Read Next : Kali Ini Komunitas House Of Gurupu Bantu Bencana Kebakaran

Sanggar Seni Pokok Pelam Sukses Buat Acara Halal Bihalal

Selasa, 09 Mei 2023 | 16:02 WIB
header img

DUMAI, iNewsDumai.id - Acara Halal Bihalal Sanggar Seni Pokok Pelam yang dilaksanakan di Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai dengan penuh kemeriahan, acara diselengarakan pada Senin Malam pukul 20.00 wib (08/05/2023).

Dalam acara tersebut banyak pergelaran seni budaya yang di tampilkan, dalam acara ini turut pula dihadiri oleh Walikota Dumai yang diwakilkan Asisten II Bapak Syafrinaldi, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Datok Yose Rizal dan tokoh-tokoh Seni Budaya baik dari Kota Dumai dan Dari beberapa Kabupaten lainnya, Selasa (09/05/23).

Dalam kata sambutannya Ketua Sanggar Seni Pokok Pelam Muhammad Tholbul Falah menyampaikan "Alhamdulillah tahun ini kami masih diberi kesempatan untuk melaksanakan Acara Halal Bihalal Pokok Pelam Tahun ke 2. Tahun lalu kami membuat acara Halal Bihalal dengan sangat sederhana, namun tahun ini Alhamdulillah dengan menggandeng Teman-teman dari Sanggar Tuah Betung dan Sanggar Seni Pura Mahligai sehingga acara Halal Bihalal Tahun ini dapat dilaksanakan lebih meriah dari tahun kemaren".

Pak Asisten II Syafrinaldi juga menyampaikan "Dapat kami sampaikan bahwa Pokok pelam tahun ini sudah berputik, dan InsyaAllah nanti kita dapat menyaksikan penampilan Putik Pelam bersama Zapin Cilik SD Negeri Binsus Kota Dumai yang merupakan binaan dari Komite SDN Binsus".

Kemudian acara pada malam itu juga dimeriahkan bukan saja dari penampilan sanggar-sanggar yang ada di Kota Dumai, namun juga penampilan dari luar Kota Dumai seperti dari Pekanbaru ada Organic Ansamble musik, Belacan Aromatic, Sanggar Tengkah Zapin, dll, kemudian juga dari Rokan hilir, Kepulauan Meranti pelalawan dan Bengkalis.

"Pada kesempatan ini, kami juga ingin mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pendukung acara pada malam hari ini terutama kawan kawan komunitas Vespa Kota Dumai," tutupnya.

Sanggar seni Pokok Pelam ini sendiri memiliki suatu Motto yaitu “Semangat Jago Tradisi Kalau Bukan Kito Siapo Lagi”.

Editor : Ari Susanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut