get app
inews
Aa Read Next : AKBP Dhovan Oktavianton Menyempatkan Diri Dalam Penandatanganan Prasasti Komitmen Bersama

BEM Sekodum Ikut Berpartisipasi Dalam Pemadaman Kebakaran Lahan dan Hutan

Kamis, 27 April 2023 | 16:54 WIB
header img

DUMAI, iNewsDumai.id - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekota Dumai ikut berpartisipasi dalam pemadaman kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) yang terjadi di Jln. Arifin Ahmad, Tanjung Leban, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai. (26/04/2023)

Mahasiswa yang tergabung di BEM Sekodum ini ikut berjibaku dalam pemadaman kebakaran dan kegiatan ini turut ditinjau langsung oleh Gubernur Provinsi Riau bapak Drs. H. Syamsuar, serta dihadiri oleh kalangan pemerintah Kota Dumai seperti H. Paisal, SKM, MARS, selaku Walikota Dumai dan jajaran forkopimda lainnya.

Dalam keikutsertaan ini Koordinator Daerah BEM Sekodum Muhammad Ikhsan Nizar menyampaikan bahwasannya terkait bencana yang dirasakan ini harus menjadi perhatian khusus dan tanggung jawab bersama.

"Saya selaku Koordinator Daerah BEM Sekota Dumai, berharap kejadian KARHUTLA yang merupakan langganan bencana yang di rasakan di daerah Provinsi Riau terkhususnya Kota Dumai harus menjadi perhatian khusus dan tanggung jawab kita semua baik disegala lini. Sebab efek yang di rasakan tidak hanya merusak habitat lingkungan baik tumbuhan maupun ekosistem hewan. Ini juga menjadi ancaman yang sangat berbahaya untuk kesehatan manusia," ungkap Koordinator BEM Sekodum yang sering disapa Ikhsan.

Dan juga BEM Sekodum meminta terkait kejadian ini agar secepatnya diusut penyebab kejadian kebakaran lahan ini dan mencari tau siapa oknum yang membakar lahan yang menyebabkan kebakaran lahan yang sekarang terjadi.

"Kami dari BEM Sekodum mewakili mahasiswa Sekota Dumai juga meminta dan berharap kepada penegak hukum untuk dapat mengusut penyebab kejadian kebakaran lahan ini, serta mencari tau siapa oknum yang tega melakukan kebakaran lahan yangbseperti terjadi sekarang," harapnya.

Editor : Ari Susanto

Follow Berita iNews Dumai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut